Artis Okky Asokawati Percaya Fatma Bisa Majukan Makassar

Okky Asokawaty - Artis senior, mantan anggota DPR RI dua periode. Mensupport sahabatnya Fatmawati Rusdi di Pilkada Makassar. (Foto: Istimewa)
Pernah sama-sama di DPR – Bangga ada perempuan maju di Pilkada Makassar, Okky percaya Fatma akan membawa efek kemajuan terhadap pembangunan. Ini juga, kata Okky, moment gender untuk meningkatkan peran strategis perempuan.
menitindonesia.com, MAKASSAR – Jaringan Fatmawati Rusdi di tingkat pusat masih terus terawat hingga kini. Itu dibuktikan dengan berbagai dukungan yang terus mengalir kepada Fatma demi mendapat mandat rakyat di Pilkada Makassar.
Kali ini, anggota DPR RI dua periode, 2009-2014 dan 2014-2019, Okky Asokawati, memberikan support dan dukungan. Kehadiran sosok perempuan seperti Fatma, dianggap menjadi nilai tambah bagi Mohammad Ramdhan Pomanto dalam menjalankan roda pemerintahan.
“Saya sangat bersyukur bahwa di pemilihan wali kota Makassar kali ini ada sosok perempuannya. Bu Fatma satu-satunya perempuan di antara calon pria. Berbicara mengenai kesejahteraan dan kesehatan keluarga, tampaknya perempuan yang paling menguasai hal itu,” papar Okky yang mengenal Fatma saat menjadi anggota DPR, Selasa (13/10/2020).
Okky yang juga menggeluti dunia hiburan hingga media pun mengajak pemilih di Kota Makassar untuk memenangkan Fatma. Dengan segala kapasitasnya, Fatma dipercaya akan membawa dampak signifikan terhadap pembangunan di ibu kota Sulawesi Selatan.
“Kalau kita ingin punya keluarga yang sehat dan sejahtera, pilihlah pasangan yang ada unsur perempuannya. Bu Fatma yang saya kenal sangat memperhatikan keluarga dan masalah perempuan. Karena beliau tahu bahwa perempuan adalah tiang negara dan perempuan adalah benteng keluarga. Jangan lupa suara Anda yang akan berbicara,” bebernya.
Okky tidak asal memberikan penilaian kepada Fatma. Okky telah melihat langsung bagaimana Fatma saat sama-sama menjadi Anggota DPR RI peride 2014-2019. Kebetulan, kala itu keduanya lolos ke Senayan dari partai yang sama, yakni Partai Persatuan Pembangunan (PPP).
“Bu Fatma adalah sahabat saya sejak belasan bahkan puluhan tahun yang lalu. Kami sama-sama di DPR RI,” ucap alumnus Fakultas Psikologi Universitas Indonesia ini yang juga dikenal artis senior.
Sebelumnya, Anggota DPR RI dari Partai Gerindra, Novita Wijayanti, juga memberi support kepada Fatma. Perempuan asal Jawa Tengah itu menilai Fatma sebagai sosok perempuan cerdas dan ramah. Juga perempuan yang mandiri, tangguh, dan berwawasan luas. (*)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini