Menang Telak di Basis Lawan, Chaidir-Suhartina Dipastikan Menang di Pilkada Maros

menitindonesia, MAROS – Sejumlah TPS di Pilkada Maros sudah selesai melakukan penghitungan sementara hasilnya, Paslon nomor 2, Chaidir Syam dan Suhartina Bohari menang telak dari dua pesaingnya.
Dari hasil pantauan tabulasi suara sementara di Posko pemenangan Maros Keren, Chaidir-Suhartina sudah mencapai 52 persen, disusul Paslon nomor 3, 29 persen dan Paslon nomor 1,18 Persen.
Ketua tim pemenangan Maros Keren, M Irfan AB mengatakan, perhitungan sementara saat ini masih terus berlangsung, data tim sudah masuk sekitar 60 persen dari total 800 TPS.
Dengan perolehan itu, Irfan sangat yakin jika Paslon Maros Keren dipastikan menang di Pilkada Maros 2020.
“Alhamdulillah data yang masuk sudah 60 persen di kita dan kita menang di angka 52 persen,” kata Irfan, Rabu (09/12/2020).
Irfan menjelaskan, kemenangan Maros Keren bahkan terlihat sangat besar di sejumlah TPS dan bahkan di basis pesaingnya nomor 3 dan nomor 1. Di kecamatan Bontoa yang merupakan basis Paslon nomor 3, Maros Keren berhasil meraih suara 63 persen,
Sementara di kecamatan Bantimurung yang merupakan basis Paslon nomor 1, Maros Keren juga berhasil meraih 60 persen.
“Ada beberapa kecamatan itu kita menang di atas 60 persen, termasuk di Bontoa dan Bantimurung. Selebihnya, itu seperti di Simbang kita menang sampai 71 persen,” paparnya.
Irfan mengaku, data yang masuk ini diyakini tidak akan terlalu jauh perubahannya sampai 100 persen. Meski begitu, ia meminta ke seluruh tim untuk tetap memantau hasil di setiap TPSnya masing-masing.
“Kita tetap meminta seluruh tim utamanya saksi untuk tetap memantau dan mempersiapkan semua berkas kita sebagai bukti kemenangan,” ujarnya. #gabriel