Bupati Terpilih Maros, Chaidir Syam Harapkan Agus Salim Alwi Hamu Kembali Pimpin PWI Sulsel

Bupati Maros terpilih, H.A.S Chaidir Syam, harap PWI Sulsel kembali dipimpin Agus Salim Alwi Hamu. (Foto: Ist_Menit)
Bangga dengan PWI – Sebentar lagi Konferensi Provinsi PWI Sulsel akan digelar. Bupati terpilih Kabupaten Maros, H Andi Syafril Chaidir Syam, menyebut kompetensi wartawan di Sulsel meningkat di masa kepemimpinan Agus Salim Alwi Hamu. “Kami harap Pak Agus kembali memimpin PWI Sulsel di masa akan datang,” Kata AS Chaidir Syam.
menitindonesia, MAROS – Pelaksanaan Konferensi Provinsi PWI Sulawesi Selatan, yang bakal digelar di Hotel Gammara, Jalan Tanjung Metro Makassar, pada tanggal 28-31 Januari 2021, dan sesuai jadwal, akan dihadiri langsung oleh Ketua PWI Pusat, Atal S Depari, mendapat perhatian dari Bupati Maros terpilih, H.A.S Chaidir Syam.
Mantan Ketua DPRD Kabupaten Maros itu, menilai PWI Sulsel dalam masa kepemimpinan H. Agus Salim Alwi Hamu, PWI Sulsel banyak menorehkan prestasi. Dalam video yang diunggahnya, dia menyebut, PWI selama ini menjadi garda terdepan dalam memerangi informasi yang sesat atau hoaks yang massif yang beredar di tengah masyarakat.
“Ini membuktika betapa pentingnya peran PWI untuk memberikan informasi yang benar dan mendidik masyarakat untuk tidak mudah percaya terhadap bertita hoaks,” ujar Chaidir.
Dia jua mengaku bangga atas kinerja PWI Sulsel, terutama dalam pembinaan wartawan. Menurutnya, dalam masa kepengurusan Agus, sudah sebanyak 482 Wartawan dinyatakan lulus UKW. “Ini prestasi yang luar biasa sebab ini penting dalam peningkatan kapasitas wartawan Indonesia,” ucapnya.
Dia berharap, Konfrenprov PWI Sulsel yang akan digelar dalam waktu dekat ini berjalan lancar. Ia juga menyarankan agar pemilihan ketua PWI Sulsel dilakukan secara aklamasi.
“Semoga Pak Agus bisa kembali memimpin PWI Sulsel, karena prestasinya tidak bisa dipungkiri, berhasil membawa PWI Sulsel kembali berjaya dan mencerahkan masyarakat,” ujar Chaidir Syam. #adezakaria