Atasi Informasi Sesat Pandemi Covid-19, Kominfo Sulsel Dukung Kelas Kehumasan Rakyat Institut

Direktur Rakyat Institut Muh Irfan Mahmud beraudiensi dengan Kepala Infokom Provinsi Sulsel, Amson Padolo. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Sulawesi Selatan Amson Padolo, mendukung penuh Pelatihan Kelas Kehumasan yang bakal digelar oleh Lembaga Pelatihan Rakyat Institut.
Kegiatan tersebut rencananya akan digelar pada tanggal 27-28 Maret 2021 mendatang dengan mengusung tema “Bangkit Bersama Pasca Pandemi”.
Amson Padolo mengatakan, Kegiatan yang bakal digelar Rakyat Institut ini sangat baik sebab masyarakat telah jenuh dengan penyajian informasi pandemi terus menerus selama setahun.
“Memang Informasi itu sangat penting, Akibat pandemi ini dan informasi yang diterima secara terus menerus masyarakat bisa stres, ditambah kapasitas ekonomi semakin menurun, itu juga bisa menurunkan imunitas tubuh, kalau kita tidak mampu mengontrol isu yang ada maka masyarakat akan semakin stres,” tuturnya.
Direktur Rakyat Institut Muh Irfan Mahmud menjelaskan, alasan untuk melaksanakan kegiatan tersebut untuk sekaligus mengajak setiap stake holder kehumasan untuk berkolaborasi menciptakan informasi yang dapat menjaga kestabilan mental masyarakat pasca pandemi.
“Kita kan sudah dihajar habis-habisan oleh pandemi selama setahun, setahun ini mental dan juga skill masyarakat menurun sangat drastis akibat menerima informasi pandemi secara terus menerus yang mengganas, mereka perlu komsumsi yang baru, fresh untuk memperbaiki mentalnya, nah saya mengajak teman kehumasan untuk sama-sama belajar menyajikan informasi agar masyarakat mampu bangkit pasca pandemi,” tutur Irfan.
Irfan juga mengatakan, Kelas Kehumasan tersebut bakal menghadirkan delegasi dari 24 Dinas Kominfo Kabupaten/Kota se-Sulsel dan juga Public Relation dari beberapa perusahaan swasta yang berkantor di wilayah Sulsel sebagai peserta kelas.
Sementara Pembina Rakyat Institut, Sabri, SKM,M.Kes berharap kegiatan tersebut menghasilkan buah yang baik agar kominfo mampu berkolaborasi dengan media agar mampu mengontrol isu yang tersebar di kalangan masyarakat
.”Jika isu dapat terkontrol dengan baik, Masyarakat juga akan lebih kuat, lebih produktif, maka ekonomi juga akan cepat pulih, namun intinya sekarang adalah perbaikan mental masyarakat dengan menggunakan media informasi, ayo berkolaborasi menciptakan suasana yang kondusif,” serunya. (andi ade zakaria)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini