Diam-Diam, Presiden Jokowi Bertemu AHY Bahas Kemelut Partai Demokrat

Ilustrasi Foto AHY dan Jokowi
menitindonesia, JAKARTA – Keinginan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti (AHY) Yudhoyono bertemu Presiden Jokowi untuk mendapatkalan klarifikasi terkait keterlibatan Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko, dalam pengambilalihan kepemimpinan Partai Demokrat, akhirnya terjawab.
Diam-diam, Presiden Jokowi mengundang AHY makan malam di Istana Bogor sambil membicarakan kisruh yang terjadi di Partai Demokrat, Selasa, pekan lalu.
Pertemuan ini, hanya diketahui sedikit orang. Salah satu yang ikut hadir dalam pertemuan tersebut yakni Menteri Sekretaris Negara, Pratikno.
Dalam pertemuan tersebut, AHY menjelaskan kepada Presiden seputar peristiwa yang terjadi di Partai Demokrat, dan Presiden Jokowi lebih banyak mendengarkan penjelasan dari AHY.
Setelah menyimak penjelasan AHY, Presiden Jokowi pun menyatakan pemerintah berkomitmen untuk mengembalikan kepemimpinan Partai Demokrat kepada kubu yang paling berhak. Jokowi juga berjanji, menyelesaikan konflik kepemimpinan di Partai Demokrat sesuai dengan koridor hukum.
Presiden juga sempat menyinggung prihal keterlibatan KSP Moeldoko dalam pengambilalihan partai. (romAE)