Ochan Syamsinar Menguat Jadi Sekretaris Golkar Makassar Dampingi Appi

Fungsionaris Golkar Makassar, Ochan Syamsinar. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Pasca Musyawarah Daerah Partai Golkar Makassar yang menetapkan Munafri Arifuddin atau Appi sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Makassar Periode 2021-2026, alot diperdebatkan di kalangan internal Golkar Makassar posisi sekretaris dan posisi ketua harian.
Sebelumnya, dikabarkan posisi sekretaris akan diisi oleh Nurhaldin Halid, wakil ketua DPRD Kota Makassar dari Golkar. Prediksi ini terbantahkan setelah Appi–selaku ketua formatur Musda–menyampaikan kriteria sekretaris yang akan ia pilih.
Appi menginginkan posisi sekretaris, dari kader lama yang mau fokus mengurus Golkar dan tidak berkeinginan maju sebagai Caleg pada Pemilu Legislatif 2024.
Dari kriteria sekretaris yang disampaikan Appi tersebut, nama Ochan Syamsinar dianggap sebagai sosok yang paling tepat dan memenuhi kriteria yang dimaksud Appi.
Ochan dianggap kader senior Partai Golkar Makassar yang saat ini menduduki posisi wakil ketua (demisioner) sekaligus Pimpinan Kecamatan Tallo.
Sementara itu, Pengurus DPD I Partai Golkar Makassar, Imran Eka Saputra mengatakan, untuk posisi sekretaris Golkar Makassar sebaiknya diserahkan kepada Ketua Formatur yang juga sebagai ketua terpilih.
“Tidak perlu dipaksakan siapa yang akan menjadi sekretaris nanti, serahkan kepada formatur, biar mereka yang menentukan,” kata Imran, Selasa (16/3/2021).
Lebih lanjut, Imran menilai kriteria sekretaris yang diinginkan Appi sudah sangat tepat. “Soal siapa yang dipilih, serahkan kepada Pak Appi,” ujarnya.
Namun, terkait dengan nama Ochan Syamsinar yang santer disebut-sebut, Imran menganggap sosok Ochan memang sudah tepat jika Appi menginginkannya.
Sebelumnya berkembang spekulasi kepengurusan Golkar Makassar dalam kepemimpinan Appi akan terbentuk kepengurusan yang enerjik karena APPI dianggap mampu menyatukan semua faksi yang ada di Golkar Makassar.
Selain posisi sekretaris, posisi ketua harian juga disebut-sebut akan diisi oleh Nurhaldin Halid. (roma)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini