Kenang Masa Jaya Bersama Demokrat, PKS Ajak Koalisi di Pilgub 2024

Ketua DPW PKS Amri Arsyad bersama jajaran pengurusnya bersilaturahmi dengan Ketua DPD Partai Demokrat Ni'matullah Erbe di Kantor Demokrat Sulsel. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulawesi Selatan Amri Arsyid didampingi pengurus partainya, mengunjungi kantor DPD Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Selatan di Jalan Mirah Seruni, Makassar, Jumat (30/04/2021).
Kunjungan tersebut dilakukan Amri Arsyid dalam rangka membangun komunikasi politik dan sekaligus bersilaturahmi dengan pengurus DPD Partai Demokrat Sulsel.
Rombongan Amri diterima langsung oleh Ketua DPD Demokrat Sulsel Ni’matullah Erbe yang didampingi jajaran pengurus Demokrat Sulsel dan Anggota Frasi Partai Demokrat DPRD Sulsel. Pengurus PKS Sulsel dalam kunjungan silaturahminya ke Kantor Demokrat Sulsel juga menyempatkan buka puasa bersama.
Amri Arsyid mengatakan, kunjungannya ini dalam rangka bernostalgia dengan jajaran Demokrat Sulsel bahwa dahulu mereka pernah berkoalisi dan koalisinya langgeng di masa era Presiden SBY.
“Kami ingin mengajak Demokrat kembali berkoalisi pada Pemilu 2024, dan juga kami sampaikan bahwa platform PKS juga sudah berubah menjadi partai yang lebih terbuka, tidak lagi ekslusif, dan sudah bisa merekrut pengurus dan Caleg dari non-muslim,” ujar Amri saat berbincang-bincang dengan sejumlah pengurus Demokrat Sulsel.
Ia juga menyampaikan niatnya untuk membangun kembali koalisi dengan Partai Demokrat pada Pemilihan Gubernur dan Pilkada Kabupaten/Kota pada Pemilu 2024 nanti.
“PKS dan Demokrat pernah sukses berkoalisi pada 10 tahun lalu, di mana dalam koalisi tersebut sukses memajukan bangsa ini,” ucapnya.
Amri juga menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan hangat Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel dan jajaran pengurusnya serta Anggota Fraksi Demokrat DPRD Sulsel.
“Kami sangat terkesan dengan kebersamaan yang ada di Partai Demokrat, semua pengurusnya hadir dan menyambut dengan ramah,” kata Amri.
Sementara itu, Ni’matullah Erbe mengakui pada silaturahmi dengan pengurus PKS Sulsel, mereka membahas hal-hal yang spesifik. Salah satunya membicarakan kemungkinan untuk menyatukan sikap dalam menghadapi situasi bangsa saat ini.
“Pertemuan ini untuk mempererat tali silaturahmi dan komunikasi lintas partai sehingga ke depan kerja-kerja politik yang nyata untuk rakyat dapat dilakukan lebih optimal lagi,” pungkas Ni’matullah. (roma)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini