Airlangga Hartarto Amanahkan Supriansa Kawal Kasus Azis Syamsuddin di KPK

Ketua Bakumham Golkar, Supriansa. (Foto: Ist)
menitindonesia, JAKARTA – Ketua Badan Hukum dan Hak Asasi Manusia (Bakumham) DPP Partai Golkar, Supriansa, SH, MH telah resmi ditugaskan oleh Ketua Umum Airlangga Hartarto untuk memberikan bantuan hukum kepada Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin yang disebut-sebut KPK terkait dengan kasus suap Walikota Tanjungbalai, Syahrial.
“Ya. Hari ini Bakumham resmi ditugaskan memberikan bantuan hukum kepada Pak Azis. Kami akan segera bekerja untuk melakukan advokasi sesuai yang diharapkan Pak Azis nanti,” kata Supriansa di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Sabtu (8/5/2021).
Tugas khusus untuk mengawal kasus Azis Syamsuddin ini, kata Supriansa, merupakan amanah langsung dari Ketum Airlangga Hartarto, yang meminta agar Bakumham mengawal dan mengikuti proses hukum yang tengah berjalan dan tetap mengedepankan asas praduga tak bersalah untuk menyikapi kasus yang mengaitkan kader Partai Golkar itu.
Dia juga mengatakan, Bakumham Golkar akan tetap bersinergi dengan pengacara yang secara langsung ditunjuk Azis Syamsuddin.
Diketahui, nama Azis Syamsuddin disebut-sebut oleh KPK sebagai pihak yang mengenalkan Walkota Tanjungbalai Syahrial kepada penyidik KPK Ajun Komisiris Polisi (AKP) Stephanus Robin Pattuju. Menurut Firli, Azis yang memperkenalkannya dan bertemu di rumah Azis dalam sebuah acara.
Azis juga telah dicegah bepergian ke luar negeri oleh KPK sejak tanggal 27 April 2021 hingga enam bulan ke depan. Alasannya, KPK ingin mempermudah permintaan keterangan. Status Azis dalam kasus ini hanya sebagai saksi.
“Dia akan dipanggil untuk diperiksa sebagai saksi dugaan tindak pidana korupsi suap penanganan perkara Wali Kota Tanjungbalai tahun 2020-2021. Identitas tersangka SRP,” kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri kepada wartawan, Jumat (7/5) kemarin. (roma)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini