Keseleo, Tak Jadi Mudik Lebaran, Presiden Jokowi Ajak Warga Pesan Online Makanan, Babi Panggang Ambawang

Capture Video Presiden Jokowi mengajak memesan Bipang Ambawang. (Foto: Ist)
menitindonesia, JAKARTA – Video pidato Presiden Joko Widodo yang mengajak masyarakat tidak mudik dan bisa memesan makan lokal secara online, menimbulkan kegaduhan.
Ajakan Presiden belanja online untuk makanan lokal menghebohkan. Pasalnya, Presiden menawarkan Bipang (Babi Panggang) Ambawang Kalimantan sebagai salah satu makanan tradisional yang bisa dipesan.
Sontak, video yang diunggah oleh sekretariat negara itu viral di media sosial dan menuai sorotan warga net. Berbagai tanggapan yang beragam dari warga mengenai ajakan presiden makan bipang, menjadi trendig topik.
“Karena masih dalam suasana pandemi pemerintah melarang mudik dan untuk bapak ibu yang rindu masakan atau kuliner khas daerah atau yang biasanya mudik membawa oleh-oleh bisa memesannya secara online,” kata Jokowi dalam satu video yang dibagikan di media sosial, Sabtu (8/5/2021).
Jelang Lebaran, Presiden Jokowi ajak masyarakat beli makanan lokal secara online. Jokowi menyebut beberapa makanan daerah seperti gudeg, siomai, pempek palembang, dan yang mengejutkan warganet adalah bipang ambawang . “Bipang” sendiri merupakan akronim dari babi panggang. Sedangkan “Ambawang” merupakan asal makanan ini, yaitu Kecamatan Ambawang di Provinsi Kalimantan Selatan. (roma)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini