AKPI Makassar Tutup Ramadan Dengan Membantu Panti Asuhan dan Mesjid

Pengurus AKPI Wilayah Makassar tutup Ramadan dengan membantu anak-anak panti asuhan. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Koordinator Wilayah Asosiasi Kurator dan Pengurus Indonesia (AKPI) Kota Makassar A Ismail Marzuki, SH, mengakhiri rangkaian Bakti Sosial (Baksos) Ramadan AKPI 2021 dengan melakukan kunjungan ke Panti Asuhan Rezky Ilahi dan Panti Asuhan LKSA Jabal Rahman, serta mengunjungi Mesjid Cheng Hoo Tanjung Bunga, Makassar, Selasa (11/5/2021).
A Marzuki Ismail, didampingi sejumlah pengurus AKPI Wilayah Makassar, masing-masing Resha Agriansyah SH, MH, Fikri Ikram Aristya SH, MH dan Audy Rahmat, SH, langsung memberikan bantuan berupa uang tunai ke panti asuhan Rezky Ilahi dan LKSA Jabal Rahmah.
Selain bantuan ke panti asuhan, AKPI juga memberikan bantuan kepada Mesjid Cheng Hoo Tanjung Bunga. Menurut Marzuki, kegiatan amaliah Ramadan yang dilaksanakan oleh AKPI Wilayah Makassar, berakhir dengan kunjungannya ke Mesjid Cheng Hoo.
“Kegiatan amaliah Ramadan yang dilaksanakan AKPI Wilayah Makassar, kita tutup hari ini dengan mengunjungi dua panti ashan dan Mesjid Cheng Hoo,” kata Marzuki.
Kegiatan sosial di bulan Ramadan ini, kata dia, sengaja dilaksanakan sebagai wujud kepedulian, bahwa organisasi profesi kurator yang ada di Kota Makassar, turut berpartisipasi membantu masyarakat yang susah sebagai solidaritas selama menjalankan ibadah puasa di tengah krisis ekonomi akibat pandemi Covid-19.
Sementara itu, Ketua Umum AKPI Dr Jimmy Simanjutak, SH, MH menagatakan, AKPI sebagai organisasi profesi tidak hanya memikirkan dirinya sendiri, tatapi ikut memberi kontribusi bagi masyarakat khusunya bagi yang mebutuhkan.
“AKPI hadir dan memberi bantuan ke sesama masyarakat tidak hanya di Jakarta tetepi juga di beberapa kota, seperti di Surabaya, Medan, Semarang dan Makass Saya mengucapakan terima kasih bagi teman-teman AKPI yang telah berparisipasi. Saya juga mengucapakan selamat idul fitri 1422 H. Mohon maaf lahir dan batin,” kata Dr Jimmy Simanjuntak melalui keterangan tertulisnya. (andi ade zakaria)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini