Biadab, Israel Serang Gedung Media Al Jazera di Gaza Hingga Ratah Dengan Tanah

Gedung Al Jazeera di Gaza luluh lantak oleh serangan udara Negara Teroris Israel. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAKASSAR – PM Negera Teroris Israel Benyamin Netanyahu memerintahkan penyerangan secara membabi buta ke Gaza. Serangan Negara Teroris Israel di Gaza menghancurkan sebuah gedung 13 lantai, Sabtu (15/5/2021).
Gedung tersebut merupakan tempat biro media Qatar, AlJazeera, dan media Amerika Serikat, Associated Press, berada di Gaza.
Menurut laporan kantor berita AFP, gedung tempat perwakilan dua media besar di dunia itu berada, adalah Jala Tower.
Akibat serangan tersebut, gedung itu luluh lantah rata dengan tanah.
Sebelum serangan seorang jurnalis AP menyebut, tentara biadab Israel telah memperingatkan perihal serangan tersebut kepada pemilik gedung, Jawad Mehdi.
Karena sudah mendapat peringatan, seluruh penghuni gedung berhasil dievakuasi terlebih dulu, termasuk jurnalis AP dan Al Jazeera.
Militer Teroris Israel membenarkan soal serangan di Jala Tower. Mereka menyebut, menargetkan gedung tersebut lantaran dipakai Hamas untuk menyimpan aset intelijen dan militernya.
“Gedung itu memang dipakai untuk kantor media sipil, oleh sebab itu Hamas bersembunyi di belakang dan menggunakan mereka sebagai perisai hidup,” kata militer Israel.
Serangan militer Israel untuk menggempur penguasa Gaza, Hamas, berlangsung sejak awal pekan ini.
Akibat serangan tersebut 139 orang tewas dan ribuan terluka. Korban jiwa termasuk perempuan dan anak. (andi ade zakaria)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini