Abdul Hayat Gani Pimpin PPM Sulsel, Aktivis ProDem: Dia Punya Kans Jadi Wakil Gubernur

Ketua PPM Sulsel Abdul Hayat Gani bersama pengurus DPD PPM Sulsel. (Foto: ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Pemuda Panca Marga (PPM) Sulsel, Abdul Hayat Gani, yang baru saja terpilih melalui Musda ke IX, di Hotel Grand Asia, Minggu (27/6) lalu, mengencangkan ‘gass .
Hayat Gani langsung mencanangkan programnya, mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang dicanangkan pemerintah pusat.
“Karena saat pemerintah sedang berupaya melakukan pemulihan ekonomi, makanya PPM akan mendukung, membantu dan berperan serta dalam pemulihan ekonomi ini, utamanya terhadap UMKM,” kata Hayat Gani, Rabu (30/6/2021).
Selain itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Selatan ini, juga mengatakan PPM akan bersinergi dengan program pemerintah, mengawal proses-proses pembinaan dan peningkatan taraf hidup masyarakat melalui peningkatan income penduduk.
Dia menjelaskan, peran aktif PPM dalam peningkatkan taraf hidup masyarakat, akan dilakukan dengan memperbanyak kegiatan-kegiatan positif, terutama di sektor ekonomi.
“Kita akan arahkan PPM ke kegiatan-kegiatan positif. Termasuk berperan dalam perekonomian. Kita akan menjajaki kerja sama dengan investor dari luar yang akan bermitra dengan PPM,” jelasnya.
Menurutnya, PPM Sulsel baru saja menggelar rapat pengurus perdana untuk melakukan konsolidasi dan penyusunan program kerja sebelum action di lapangan.
“PPM ini tidak berpolitik, tetapi mengawal aktivitas politik untuk mensejahterakan rakyat Indonesia, mengawal ideologi Pancasila melalui empat pilar kebangsaan,” pungkasnya.
Sementara, Penggiat Gerakan Pro Demokrasi (Prodem) Hasbi Lodang, menilai gerakan Hayat Gani dalam memimpin PPM Sulsel, membuka peluangnya untuk dilirik di Pilkada Gubernur Sulsel mendatang, apalagi saat ini, kata Hasbi, Hayat juga masih memegang jabatan strategis di Pemprov sebagai Sekda.
“PPM terbukti memiliki efek elektoral. Saat PPM dipimpin Agus Arifin Nu’mang, salah satu mesin politiknya yang bekerja memenangkan pasangan SAYANG (Syahrul-Agus) adalah PPM yang memilik basis sampai ke akar rumput,” kata Hasbi.
Lebih lanjut, dia mengatakan, kalau Hayat Gani berkeinginan maju di Pilgub, banyak yang akan memilihnya sebagai pasangan karena Hayat sudah memiliki basis massa dan pengaruh yang kuat, baik di atas maupun di bawah.
“Kalau posisi wakil gubernur, Hayat lebih dari cukup. Baik kemampuan sebagai birokrat sudah tidak meragukan lagi, apalagi didorong oleh PPM yang juga punya basis massa,” pungkasnya. (roma)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini