Pelatih Ukraina, Shevchenko: Kami Tak Bisa Imbangi Inggris, Mereka Tim Super Canggih

Pelatih Ukraina Andre Shevchenko. (Foto: ist indosport.com)
menitindonesia, ROMA – Kalah dari Inggris di babak delapan besar Piala Euro 2020, pelatih Ukraina, Andre Shevchenko, balik mengagumi permainan Inggris yang sulit diimbangi oleh timnya di Stadion Olympico, Roma, Italy, Minggu (4/7/2021), dini hari.
“Inggris telah memainkan sepak bola super canggih, pemain Inggris memiliki keunggulan set pieces. Postur mereka bagus-bagus dan merata. Bisa mengatasi bola-bola tinggi dan mencetak gol dengan sundulan,” kata Sheva, di kutip di UEFA.com.
Dia mengakui keunggulan Tim Inggris masih jauh di atas Ukraina. Dia juga memperkirakan Inggris akan mudah melewati babak semi final menghadapi Denmark.

“Ukraina sudah bermain bagus, namun Inggris memiliki pemain-pemain yang jauh lebih menguasai strategi yang diterapkan. Tim Inggris juga punya power dan kerjasama tim yang rapih. Lihat mereka mencetak 4 gol ke gawang kami dari hasil kerjasama yang apik,” tutur Sheva.

Seva juga mengatakan, dia sudah menerapkan strategi yang bagus, namun Inggris lebih canggih karena semua pemainnya memiliki kemampuan merata. Bahkan, kata dia, Inggris mempertontonkan permainan sepak bola yang mengagumkan.
Ia tidak ingin menyalahkan timnya yang tidak mampu mengimbangin permainan Inggris. Menurut Sheva, Timnya bahkan sudah menjalankan semua instruksinya, namun hasil yang mereka peroleh: kalah 4-0 dari Inggris.
“Pertahanan Inggris susah ditembus dan dikecoh. Tim mereka bekerja sangat canggih. Selama Euro, hingga babak delapan besar, belum ada satupun gol yang di pungut di dalam gawang Inggris. Gawagnya masih perawan. Di lini tengah, tim mereka bisa memainkan irama, mengatur kapan saat yang tepat mereka menyerang, dan di lini penyerang, mereka bisa dengan enteng mengecoh pertahanan kami,” pungkasnya. (roma)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini