Memalukan, Dua Legislator Bone Mau Baku Pukul di Ruang Rapat Saat RDP Aspirasi Dana PEN

Saifullah Latif (baju putih) saat dilerai oleh Anggota Dewan yang lainnya. (foto: ist_capture video viral)
menitindonsia, BONE – Perbuatan memalukan terjadi pada saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) aspirasi mahasiswa mengenai dana pemulihan ekonomi nasional (PEN). Dua anggota DPRD Kabupaten Bone yang terhormat, Andi Muhammad Salam dari Partai Nasdem dan Syaifullah Latif dari Partai Bulan Bintang (PBB), berbuat onar: membanting botol mineral, mau adu jotos dan berteriak-teriak saling menantang.
Perbuatan kedua oknum legislator Bone –yang tidak bisa menjadi contoh yang baik itu–terjadi di ruang rapat paripurna, Gedung DPRD Bone, Jalan Kompleks Stadion Lapatau Bone, Kota Watanpone, Kamis (8/7/2021).
Rapat yang semula berlangsung baik dan lancar, tiba-tiba berubah, gaduh. Muhammad Salam dan Syaifullah, tidak bisa mengendalikan emosi pada saat mereka beradu argumentasi.
“Ini sudah keluar dari substansi pembahasan,” kata Syaifullah Latif. Lalu dia berdiri sambil membanting botol mineral.
Muhammad Salam tidak menerima digertak dan dibentak. Dia pun berdiri siap melayangkan pukulannya ke wajah Syaifullah yang tiba-tiba mengamuk. Beruntung, Anggota Dewan yang lain sigap dan melerai keduanya. Pukulan Salam tidak berhasil mengenai Syaifullah karena ditahan. Namun, Syaifullah tetap berteriak.
Majuko culaleku (maju kesini saya sendiri),” kata dia dengan nada lantang.
Setelah keduanya ditenangkan, Ketua DPRD Bone, Irwandi Burhan, kembali melanjutkan rapat dengan mendengar tanggapan dari pihak eksekutif terkait dana PEN yang dipertanyakan oleh Mahasiswa dari PMII Bone. (roma)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini