Bupati Pinrang Himbau Warga Shalat Idul Adha di Lapangan Terbuka

Bupati Pinrang HA Irwan Hamid dalam Rakor pelaksanaan Idul Adha di Pinrang. (foto: ist_menit)
menitindonesia, PINRANG – Bupati Pinrang HA Irwan Hamid, pelaksanaan salat Idul Adha di Kabupaten Pinrang akan dilaksanakan di lapangan terbuka, tidak fokus pada satu mesjid saja dan tetap menerapkan protokol kesahatan secara ketat.
Irwan juga menegaskan, pelaksanaan malam takbiran dengan berkonvoi dan berkerumun tidak diperbolehkan karena masih dalam situasi pandemi Covid-19. Ia menyarankan takbiran dilakukan di rumah masing-masing saja.
“Seperti saat pelaksanaan Idul Fitri lalu, pelaksanaan shalat dapat dilakukan secara terbuka namun tidak boleh terfokus pada satu masjid,” kata Irwan Hamid pada rapat koordinasi Pemkab Pinrang bersama MUI terkait pelaksanaan Idul Adha di Pinrang, Kamis (15/7/2021).
Lebih lanjut, Irwan juga memnghimbau para ulama atau khatib agar menganjurkan kepada jamaah untuk menerapkan protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.
Pada kesempatan Rakor ini, Irwan Hamid juga menyerahkan Uang Pembinaan bagi para juara STQH yang digelar di Kabupaten Sidrap beberapa waktu lalu.
Sementara itu, Ketua MUI Pinrang KH Abdul Salam Latarebbi, mengusulkan agar proses pembagian daging qurban dilakukan dengan cara mendatangi rumah para penerima agar para penerima tidak berkumpul di tempat pelaksanaan qurban.
Turut hadir dalam rapat tersebut, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pinrang H Irfan Daming, Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama Pinrang H Sulaeman Thaha, Ketua Baznas Pinrang H Muhammad Taiyyeb, dan Ketua BKPRMI Pinrang Sulaiman Anshar serta undangan lainnya. (andi esse)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini