KM Umsini Mulai Diisi Pasien Isolasi Mandiri, Danny Pomanto: Fasilitasnya Lengkap dan Nyaman

Danny Pomanto meresmikan pemanfaatan isolasi apung terpadu KM Umsini
menitindonesia, MAKASSAR – Pasien positif Covid-19 tanpa gejala mulai berdatangan untuk mengikuti program isolasi apung terpadu di KM Umsini, Senin (2/8/2021), sore.
Pasien yang datang untuk menjalani isolasi apung ini diantar oleh ambulance khusus dari Tim Covid Hunter.
Salah satu tim motivator program Isolasi Apung, Maya Alkhaerat mengatakan, rencana pada tahap pertama ini, sebanyak 500 pasien yang akan menjalani Isoman di KM Umsini.
“Tahap pertama, yang tercatat akan mengikuti isolasi sekitar 100 orang lebih pasien. Total kapasitas yang disediakan sampai 900 pasien,” kata Maya.
Sementara itu, Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto), mengatakan program isolasi apung terpadu ini telah resmi dibuka dan tim Makassar Recover sudah menyiapkan program isolasi yang akan membuat pasien nyaman dan bisa kembali pulih.
Danny menjelaskan, setelah pasien sembuh nanti mereka akan kembali ke rumahnya dan sekaligus menjadi motivator dan influencer yang bisa membagi pengalamannya untuk bisa menghindari Covid-19.
“Di atas KM Umsini sudah tersedia berbagai fasilitas untuk para pasien Isoman, ada juga bimbingan spiritual, sarana hiburan dan olah raga yang disiapkan,” kata Danny.
Dengan fasilitas yang disediakan di KM Umsini, kata dia, akan membuat pasien Isoman merasa seperti berwisata. “Mereka juga bisa mancing dan berjemur,” ujarnya.
Lebih lanjut Danny bilang, program isolasi sangat penting diadakan untuk menghindari terjadinya transmisi yang dapat menambah jumlah kasus aktif. Seperti yang disampaikannya, yang diisolasi juga ada pasien bayi dan ada pasien satu keluarga.
“Untuk melindungi warga, maka yang positif terinfeksi dan yang sehat harus dipisahkan, karena tidak semua warga rumahnya layak melakukan isolasi mandiri, maka kami menyiapkan isolasi apung terpadu ini, juga untuk menekan penambahan kasus,” pungkasnya. (andi esse)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini