IKA Fakultas Hukum UMI Dukung Prof Farida Jadi Rektor Unhas

Dr Andi Zainal dan Prof Farida. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Fakultas Hukum Universitas Muslim Indonesia (UMI), Dr. Andi Zainal, SH, MH, menyampaikan dukungannya kepada Prof Dr Farida Patittingi, SH, M.Hum, yang telah mendaftar sebagai calon Rektor Unhas, pada hari Kamis (18/8/2021) kemarin.
Andi Zainal menilai Prof Farida merupakan sosok yang paling tepat untuk memimpin perguruan tinggi terkemuka di kawasan timur Indonesia. Menurutnya, Farida memiliki leadership dan kecakapan yang tidak diragukan.
“Prof Farida di mata saya, adalah figur akademisi dan intelektual sejati. Dia sangat peduli dan tidak membeda-bedakan orang, alumni dari manapun, dia anggap sebagai adiknya, semuanya diperlakukan sama,” kata Andi Zainal, Senin (23/8/2021)
Meskipun Prof Farida menjabat sebagai Dekan Fakultas Hukum di Unhas, ujar Andi Zainal, dia tetap mensupport alumni dari perguruan tinggi lain untuk berkarier.
“Kami merasakan bagaimana beliau memotivasi dan mensupport kami saat mau berkarier di Jakarta tanpa mau melihat latar belakang kami sebagai alumni UMI, padahal kami dari perguruan tinggi swasta,” ujarnya.
Lebih lanjut, Andi Zainal mengatakan, saat ini waktunya Unhas dipimpin oleh Profesor yang memiliki latar belakang ilmu hukum. Salah satu pertimbangannya, kata dia, alumni Fakultas Hukum Unhas telah menunjukkan karyanya di negeri ini.
“Alumni dari Fakultas Hukum Unhas, sudah ada yang pernah menjabat Jaksa Agung, Hakim Agung, Ketua KPK, Komisioner KPK dan Menteri Hukum dan HAM, bahkan Menteri Pertanian sekarang, Dr Syahrul Yasin Limpo, SH, MH, juga Ketua IKA Fakultas Hukum Unhas,” ungkapnya.
Andi Zainal juga berharap, jika kelak Prof Farida terpilih memimpin Unhas, dapat menjadikan Unhas sebagai pusat studi hukum terkemuka di Indonesia dan bahkan menjadi World Class.
“Unhas sekarang harus menjadi pusat studi ilmu hukum di Indonesia, karena legacy Alumni Unhas di bidang hukum mengharumkan bangsa, sejak era Jaksa Agung Baharuddin Lopa. Bahkan Unhas bisa menjadi World Kelas,” pungkasnya. (roma)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini