Tim Moderna Sabet Juara II Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional, Dekan FH USUI Dorong Mahasiswanya Jadi Penulis

Tim Moderna bersama Dekan FH UISU. (Foto: ist)
menitindonesia, MEDAN – Dekan Fakultas Hukum Universitas Islam Sumatra Utara (UISU, Dr. Marzuki, SH.,M.Hum, mengapresiasi prestasi yang dicapai Tim Moderna Fakultas Hukum dalam kompetisi karya tulis ilmina nasional Lawfercia Cup yang didakan Universitas Pelita Harapan Kampus Medan, dalam rangka Dies Natalis yang ke 60 tahun.
Dalam kompetisi ini, Tim Moderna FH-UISU berhasil lolos ke babak final dan menyabet juara II setelah diumumkan pada acara penutupan secara virtual pada Rabu (18/8/2021), kemarin.
Sebelumnya lomba karya ilmiah ini diikuti kampus-kampus tenar di Indonesia, antara lain Universitas Katolik Atmajaya Jakarta, Universitas Kristen Maranatha Bandung, Universitas Medan Area, Universitas Katolik Santo Thomas, Universitas Katolik Parahyangan, Universitas Kristen Surakarta, Universitas Guna Dharma dan sederet kampus tenar lainnya.
Untuk sampai pada babak final, durasi pengerjaan karya tulis ilmiah tahap final hanya diberikan waktu selama seminggu. Namun, tim dan dosen pembimbing melakukan diskusi virtual untuk memantapkan materi pada tahap final, hingga sukses meraih peringkat ke-2 nasional.
Atas pencapaian ini, Tim Moderna mendapat apresiasi dari keluarga besar civitas akademika Fakultas Hukum UISU. Apresiasi itu disampaikan langsung oleh Dekan Fakultas Hukum, Marzuki, saat menerima kedatangan tim delegasi Moderna di ruang Dekan Fakultas Hukum, UISU, Jalan Sisingamangaraja, Medan Selasa, (24/08/2021).
Dalam sambutannya, Marzuki mengatakan, prestasi yang dicapai Tim Moderna terebut menjadi kebanggaan tersendiri bagi Fakultas Hukum dan UISU.
Dia juga berharap, prestasi ini menjadi motivasi bagi mahasiswa dan Tim Moderna untuk terus berkarya dan melahirkan karya ilmiah untuk kemajuan bangsa dan negara.
“Ini adalah kebbanggan melihat keberhasilan tim Moderna meraih runner-up pada kompetisi karya tulis ilmiah Lawferia Cup ini, saya harap semoga kedepan semakin ditingkatkan lagi,” kata Marzuki.
Lebih lanjut Marzuki mengatakan, mahasiswa telah menunjukkan karya dan prestasinya dalam Lawferia Cup ini, menunjukkan bahwa UISU mampu melahirkan bibit-bibit penulis handal.
“Kita harus manfaatkan momen ini dan saya harap Wakil Dekan KAK dapat mencari lagi bibit-bibit penulis yang akan dibina ke depannya,” ujar Marzuki.
Sementara dalam kesempatan yang sama, Wakil Dekan Bidang Akademik dan Dakwah Islamiyah (ADI) Dr. Mustamam, M.Ag, juga menyampaikan ucapan selamat kepada Tim Moderna yang membanggakan dirinya itu.
Senada dengan Musataman, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Alumni dan Kewirausahaan (KAK), Drs. Sutarni, M.Hum menyanmpikan, pihaknya berkomitmen akan memantau bibit-bibit mahasiswa yang memiliki potensi menulis dan berdebat.
“Kami akan terus mencari bibit penulisagar bisa menjaga prestasi secara berkesinambungan pada kompetisi yang akan datang,” tandasnya.
Acara terebut diakhiri dengan pemberian piagam penghargaan dan dana pembinaan yang diserahkan langsung oleh Dekan disaksikan para wakil dekan serta berswafoto bersama tim Moderna. (fahrisal siagian)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini