Mantan Legislator Pinrang Lintas Generasi Bertemu di Irsyad Farm, Ini Yang Dibahas!

Para mantan Anggota DPRD Pinrang lintas generasi bersilaturahmi. (Foto: ist)
menitindonesia, PINRANG – Para mantan Anggota DPRD Kabupaten Pinrang masa bakti 1999 hingga 2019 dari berbagai partai yang berbeda, bertemu untuk bersillaturahmi sesama mantan legislator di Kabupaten Pinrang, di ojek wisata agro, Irsyad Farm, Kecamatan Duampanua, Kabupaten Pinrang, Minggu (12/9/2021).
Inisiator acara twerebut, Rusli Kamaluddin mengatakan, kegiatan ini murni silaturahmi sesama mantan legislator dan tidak memiliki agenda politik, apalagi untuk tujuan Pilkada atau Pemilu.
“Kami menginisiasi pertemuan para mantan legislator di Pinrang ini, semata-mata untuk bersilaturahmi. Tidak ada sama sekali agenda politik. Kan tidak apa-apa bersilaturahmi, apalagi sesama mantan anggota DPRD yang terdiri dari berbagai latar belakang partai,” kata Rusli Kamaluddin.
Hadir juga dalam acara tersebut sejumlah mantan ketua DPRD Kabupaten Pinrang, yakni Ir Darwis Bastama, Bahran Jafar dan mantan Wakil Ketua DPRD Alimuddin Ngaru dan H Ahmad Garu.
Dalam sambutannya Darwis Bastama menyampaikan, pertemuan silaturrahmi ini hendaknya menjadi contoh bagi pengurus partai politik, bahwa partai dan pilihan boleh berbeda tetapi pertemanan, apa lagi kalau itu menyangkut kepentingan masyarakat maka semua harus menyatu.
“Pertememuan seperti ini mesti menjadi contoh bagi partai politik, biar kita berbeda partai atau pilihan, tapi kita bisa menyatu ntuk kepentingan masyarakat,” ujar Darwis Bastama.
Lebih lanjut, Darwis juga memperkenalkan sebuah terobosan baru untuk kesejahteraan masyarakat di bidang perikanan dan holtikultura.
“Terobosan baru itu bernama ‘Irsyad Farm’ di mana Irsyad Farm ini adalah salah satu pusat pendidikan dan pelatihan petani swasta yang nantinya akan bekerja sama dengan berbagai stake holder, pemerintah dan perguruan tinggi, untuk memberikan pendidikan dan pelatihan kepada para petani-petani kita dalam berbagai hal,” ujarnya.
Darwis juga mengungkapkan, saat ini Irsyad Farm tengah melakukan percobaan pembudidayaan ikan nila serta tanaman holtikultura jenis bawang merah dan sebagainya.
“Kami juga akan mengadakan pertanian hidroponik serta peternakan yang nanti akan berjalan dengan kerjasama beberapa pihak pendukung pada Irsyad Farm ini,” pungkasnya. (rls – andi esse)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini