Erick Thohir Kunjungi Wisata Situ di Bogor Bareng Adian Napitupulu

Erick Thohir bersama Adian Napitupulu di Desa Wisata Situ, Bogor. (Foto: Ist)
menitindonesia, BOGOR – Menteri BUMN Erick Thohir meresmikan destinasi wisata baru di wilayah Kecamatan Parung, tepatnya di Situ Lebak Wangi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (7/10).
Erick menyatakan, pihaknya sangat mendukung hadirnya wisata baru tersebut yang dikelola langsung oleh BUMDES.
Selain Erick, ikut menyambangi destinasi wisata yang terletak di Desa Pemagasari, Kecamatan Parung, Bogor, didamping Bupati Bogor, Ade Yasin dan Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Wamendes PDTT) Budi Arie Setiadi.
“Alhamdulillah, ini suatu hal yang sangat bagus, di mana wisata ini bisa dikelola langsung oleh Pemerintah Desa dan tentunya bermanfaat untuk warga juga,” ujar Erick dalam pidato sambutan.
Ia mengatakan Desa Wisata menunjukkan pemerintah dan BUMN peduli terhadap masyarakat yang butuh rekreasi di lingkungannya. Erick berharap Desa Wisata yang dikelola BUMDES bisa bermanfaat bagi masyarakat.
Tidak hanya memberikan sambutan, Erick juga menaiki perahu yang terdapat di area Situ dan berkeliling melihat fasilitas yang tersedia.
Diketahui, pada 7 September 202, Situ Lebak Wangi, diproyeksikan menjadi desa wisata. Pemerintah pusat dan daerah pun turut memberikan perhatian dalam upaya pengembangan wilayah tersebut. Hal tersebut ditandai dengan kunjungan Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Wamendes PDTT) Budi Arie Setiadi, Anggota Komisi VIII DPR Adian Napitulu, dan Bupati Bogor Ade Yasin. (hasbi)