Direkomendasi 5 HP Xiaomi Terbaik untuk Gaming Harga Rp 3 Jutaan

Ilustrasi bermain game. /Vadym Drobot/Kredivo
menitindonesia, – Sudah bukan rahasia lagi kalau ponsel gaming biasanya memiliki harga yang tidak murah. Pasalnya, kebanyakan smartphone gaming masuk dalam kategori flagship alias punya spesifikasi super canggih dan fitur-fitur penunjang yang super keren. Namun nyatanya, tidak demikian untuk HP Xiaomi 
Ponsel pintar besutan perusahaan teknologi terkemuka asal Tiongkok tersebut dikenal punya fitur-fitur dan spesifikasi yang sangat keren. Bahkan, Xiaomi bisa dikatakan sangat berani dalam memasarkan produknya demi bisa terus bersaing di pasar teknologi yang begitu ketat. Pasalnya, harga smartphone Xiaomi cenderung lebih rendah jika dibandingkan dengan ponsel kelas serupa, tetapi teknologi yang digunakan jauh lebih canggih.
Pilihan HP Xiaomi Harga 3 Jutaan untuk Gaming
Handphone Xiomi.
Selain berfoto, sebagian besar pengguna ponsel pintar menggunakan peranti elektronik tersebut untuk kepentingan hiburan, bermain game adalah salah satunya. Sudah bisa dipastikan, dibutuhkan ponsel yang tidak abal-abal, punya kapasitas RAM dan memori internal serta baterai yang besar, serta didukung dengan teknologi terbaik. Nah, untuk Anda yang berniat membeli ponsel Xiaomi untuk gaming, berikut rekomendasinya:
1. POCO X3 Pro
Handphone POCO
Pilihan pertama adalah seri POCO X3 Pro, ponsel yang menawarkan performa kelas atas untuk kategori mid range berkat mesin yang digunakan. Tak tanggung-tanggung, seri X3 Pro ini didukung dengan prosesor Snapdragon 860 dan chipset Qualcomm. Memang benar, ponsel ini tidak terlalu mengunggulkan kualitas kamera meski tetap bisa memberikan hasil gambar yang jernih.
Layar POCO X3 Pro berukuran 6,67 inci dengan refresh rate mencapai 120 Hz dan HDR 10 serta Full HD.. Guna mencegah kerusakan layar, digunakan pelindung Corning Gorilla Glass 6. Kapasitas baterainya sebesar 5.610 mAh dengan fitur fast charging 33 W. Tersedia pilihan RAM 6 GB dan 8 GB dengan internal memori sebesar 128 GB dan 256 GB.
2. POCO X3 NFC
Seri POCO X3 NFC rilis secara resmi pada Oktober 2020 lalu. Siapa sangka, ponsel dengan julukan mid range killer ini berhasil mendapatkan perhatian khusus para penikmat ponsel gaming. Apa lagi kalau bukan karena spesifikasi di dalamnya yang bisa dibilang begitu istimewa dan menggiurkan.
Sebut saja layar 6,67 IPS LCD dengan refresh rate 120 Hz, kapasitas baterai 5.610 mAh dengan fitur pengisian daya cepat 33 W, dan chipset Snapdragon 732G pada bagian mesinnya. Pilihan RAM untuk ponsel POCO seri ini adalah 6 GB dan 8 GB dengan kapasitas penyimpanan internal sebesar 64 GB dan 128 GB.
3. Redmi 10S
Redmo Note 10 S
Soal performa, seri Redmi 10S tentu sudah tak perlu diragukan lagi kecepatannya. Ini berkat chipset jenis MediaTek Helio seri G95 yang disematkan pada mesinnya. Lalu, untuk memaksimalkan tampilan gambar, Xiaomi memberikan teknologi AMOLED pada layarnya yang besar. Meski begitu, Anda tidak perlu membayar mahal untuk bisa menjajal perangkat satu ini.
Lalu, untuk memaksimalkan performa Anda saat bermain game, Redmi 10S dibekali pula dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh dan fitur pengisian daya cepat 33 W. Jadi, tidak perlu menunggu lama hingga baterai penuh untuk bisa kembali digunakan secara maksimal.
Tak ketinggalan, empat kamera belakang masing-masing 64 MP, 8 MP, 2 MP, dan 2 MP, juga kamera depan 13 MP untuk menyempurnakan kebutuhan foto dan video Anda. Ponsel ini tersedia dengan RAM 8 GB dan penyimpanan internal 128 GB.
4. Redmi Note 10 Pro
Redmi Note 10 Pro
Selanjutnya, ada Redmi Note 10 Pro untuk Anda yang ingin memiliki ponsel pintar Xiaomi dengan performa keren sekaligus kamera yang mumpuni. Smartphone ini menggunakan layar AMOLED berukuran 6,67 inci dengan refresh rate mencapai 120 Hz. Ukuran layar besar ini tentu akan membuat Anda makin puas saat menggunakan ponsel ini untuk gaming atau streaming.
Soal mesin, Redmi Note 10 Pro punya chipset Snapdragon 732G. Lalu, baterainya berkapasitas 5020 mAh dengan fitur fast charging 33 W. Menariknya, kamera belakang utama seri ini punya resolusi 108 MP, lho! Ketiga lainnya yaitu masing-masing 8 MP, 5 MP, dan 2 MP. Sementara untuk kamera depannya 16 MP. Pilihan RAM-nya ada 6 GB dan 8 GB, dengan memori internal 64 GB dan 128 GB.
5. Redmi Note 9 Pro
Redmi Note 9 Pro
Lalu, Anda juga bisa mempertimbangkan Redmi Note 9 Pro, ponsel canggih dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 720G pada mesinnya. Besaran RAM ponsel ini tersedia dalam dua pilihan, yaitu 4 GB dan 6 GB dengan kapasitas penyimpanan internal 64 GB dan 128 GB. Android yang digunakan sudah tipe 10 dengan MIUI seri 11. Sudah bisa dibayangkan untuk performanya, ya?
Nah, untuk memenuhi kebutuhan Anda soal foto dan video, Redmi Note 9 Pro juga punya kamera yang sangat mendukung. Empat kamera ada di bagian belakang, masing-masing sebesar 48 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP. Lalu, di bagian depannya 16 MP.
Sementara itu, agar bisa digunakan lebih lama, Xiaomi menggunakan daya baterai 5020 mAh pada seri ini. Tentunya didukung dengan fitur pengisian daya cepat 18 W. Mau dipakai gaming atau bekerja sehari-hari, ponsel ini sudah jadi pilihan tepat.
Itu tadi 5 pilihan ponsel pintar Xiaomi kelas mid range untuk gaming dengan harga mulai Rp3 jutaan. Yuk, segera cek spesifikasi lengkapnya dan beli melalui aplikasi atau website Blibli! Selain lebih mudah, ada banyak penawaran menarik yang bisa Anda dapatkan untuk setiap transaksinya, lho!


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini