Meriahkan PRS 2021, Deskranasda Maros Pamerkan Hasil Kerajinan Tangan dan Potensi Wisata

Bupati Maros AS Chaidir Syam bersama Ketua Deskranasda Maros, Ny Ufliah Chaidir. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Maros ikut memeriahkan pameran produk unggulan daerah pada event tahunan Pekan Raya Sulawesi Selatan (PRS) yang berlangsung mulai 17-20 Nopember 2021, di Celebes Covention Centre (CCC), Makassar.
Ketua Deskanasda Maros, Hj Ulfiah Chaidir didampingi Bupati Maros, AS Chaidir Syam, mengatakan, pihaknya telah membuka stand pameran Deskranasda dan Sintap untuk memperkenalkan aneka hasil kerajinan tangan, kuliner dan berbagai macam potensi wisata yang berada di Maros.
“Di stand Deskranasda, kami memperkenalkan aneka hasil kerajinan tangan dan juga potensi wisata yang ada di Maros. Kami ingin menarik perhatian agar para pengunjung mau berkunjung dan berwisata ke Maros,” kata Ulfiah Chaidir, saat ditemui di lokasi pameran, Rabu (17/11/2021).
Sementara itu, Bupati Maros, AS Chaidir Syam menambahkan, Pemerintah Kabupaten Maros ikut mengambil bagian dalam pameran pekan raya Sulsel dan even tahunan untuk memeriahkan HUT Sulsel ke 352 untuk memperkenalkan potensi Kabupaten Maros, yakni kuliner, pariwisata dan hasil produksi kerajinan tangan masyarakat.
“Event tahunan ini mengkolaborasikan sektor pariwisata, culinery hingga entertaiment. Jadi momen ini kita mengajak Deskranasda Maros dan Sintap untuk membuka stand dan memerkan kerjinan tangan dan potensi pariwisata Maros,” ujar Chaidir.
Mantan Ketua DPRD Maros itu, berharap agar potensi wisata dan hasil kerajinan tangan yang dipamerkan bisa menarik perhatian masyarakat umum, sehingga meningkatkan kunjungan wisata ke Maros.
“Salah satu sektor andalan pendapatan Maros ada pada sektor wisata. Potensi ini tidak hanya menghasilkan PAD bagi Maros, tapi juga berdampak positif pada ekonomi kreatif dan UMKM. Kita harapkan pariwisata nanti bangkit lagi setelah diterpa krisis akibat pandemi Covid-19,” pungkasnya. (roma)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini