Dorong Perekonomian Daerah, Wabup Maros Ajak Manajemen Hotel Harper Pasarkan Produk UMKM

Wabup Maros, Suhartina Bohari bersama manajemen Harper Perintis. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAROS – Wakil Bupati Maros, Hj Suhartina Bohari, mengundang khusus manajemen Hotel Harper Perintis untuk melakukan presentase dan sharing tentang upaya mendukung promosi penjualan produk usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di ruang rapat Wakil Bupati Maros, Senin (11/1/2021).
Hadir dalam pertemuan yang diprakarsai langsung Suhartina tersebut, yakni General Manager Harper Hotel Perintis, I Gede Arya Pering Arimbawa, dan beberapa stafnya. Saat pertemuan Suhartina didampaingi oleh Kadis Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Muhammad Ferdiansyah dan Kadis Koperasi dan Perdagangan Kabupaten Maros, Towadeng, SH serta staf ahli bidang ekonomi.
Manajer Harper Perintis, I Gede Arya Pering Arimbawa, mengatakan dalam memasarkan produk UMKM para pelaku UMKM, perlu memperindah kemasan produknya, sebagai salah satu nilai jual dan membuat produknya terlihat menarik.
Selain itu, dalam upaya mendorong kemajuan UMKM, Manajemen Harper Hotel Perintis memberikan ruang promosi, mulai dari display pada entrance/lobby, display di dalam kamar tamu, goodiebag untuk tamu, meeting package benefit, kunjungan ke para client/stakeholder juga membawa produk-produk UMKM untuk dipromosikan, dan membuat event-event UMKM, seperti UMKM Expo.
“Dalam kegiatan–kegiatan promosi produk UMKM, kami menggandeng para stakeholder lain, seperti PT Vale, yang menjadi pihak ketiga dan turut ambil bagian memberikan dukungan-dukungan sehingga program ini dapat berjalan maksimal,” kata I Gede Arya Pering Arimbawa.
Dia menambahkan, tujuan dari koloborasi ini diharapkan dapat memajukan tidak hanya promosi produk-produk UMKM, tetapi juga menjadi promosi bersama untuk Harper Hotel Perintis sendiri, sehingga menjadi kerjasama yang produktif untuk kemajuan bersama, dan membuat geliat ekonomi juga meningkat.
Sementara itu, Wakil Bupati Maros, Hj Suhartina Bohari, mengatakan, pihaknya menjadi sangat terinspirasi dan ingin dapat ikut berkoloborasi untuk memasarkan produk-produk UMKM Kabupaten Maros, sehingga untuk selanjutnya dibuat MoU kerjasama sebagai bentuk langkah awal koloborasi.
“Kami punya tekad memajukan UMKM di Maros ini, sehingga kami membutuhkan dukungan untuk memasarkan produk UMKM sebagai upaya mendorong perekonomian daerah. Karena itu, kami butuhkan kerja sama dengan berbagai pihak, termasuk manajemen Hotel Harper Perintis untuk memasarkan produk UMKM dari Maros,” pungkasnya. (roma)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini