HUT ke 62 Kabupaten Pinrang, Irwan Hamid: Meski Ada Refocusing Anggaran, Pembangunan Fisik Tetap Jalan Maksimal

Plt Gubernur, Andi Sudirman Sulaiman dan Bupati Pinrang, HA Irwan Hamid. (Foto: Ist)
menitindonesia, PINRANG – Pemerintah Kabupaten Pinrang, memperingati Hari Ulang Tahun ( HUT)  ke 62, yang dilangsungkan di Gedung Indoor Kantor Bupati, Sabtu (19/2/2022).
Dalam sambutannya, Bupati Pinrang, HA Irwan Hamid, mengungkapkan, di tengah keterbatasan anggaran akibat refocussing dan penanganan pandemi Covid-19, Pemkab Pinrang terus berupaya menggenjot pembangunan infrastruktur.
“Pekerjaan fisik di Bumi Lasinrang tetap maksimalkan. Dengan begitu diharapkan mampu memudahkan masyarakat untuk menjalankan roda perekenomiannya,” kata HA Irwan Hamid.
Tahun ini pun, kata dia, pihaknya tetap komtmen untuk merampungkan pekerjaan fisik yang sebelumnya belum dikerjakan karena kendala anggaran yang terbatas.
“Terima kasih kepada Pemprov, karena bantuan keuangan tahun 2021 kemarin, membuat beberapa pekerjaan fisik bisa dieksekusi,” imbuhnya.
Di tempat yang sama, Plt. Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, juga menjanjikan penyelesaian pekerjaan perbaikan jalan poros Pinrang-Rappang yang kondisinya saat ini sudah rusak parah.
“Ruas jalan itu memiliki lalu lintas harian rata-rata yang tinggi, jadi akan menjadi prioritas bagi Pemprov,” akunya.
Menurutnya, lalu lintas hari yang tinggi di ruas jalan rusal tersebut menjadi indikator jika akses tersebut menjadi penunjang penting untuk roda perekonomian masyarakat. Maka dari itu, Sudirman pun komitmen untuk menuntaskannya tahun ini. (andi esse)