Antisipasi Lonjakan Covid Sebelum Mudik, Polres Maros Buka Posko Vaksinasi Bagi Jamaah Tarwih di Mesjid Al Markaz dan Al Rahman

Posko vaksinasi Polres Maros untuk jamaah tarweh . (foto: Ist)
menitindonesia, MAROS – Kepolisian Resot (Polres) Kabupaten Maros, menggelar kegiatan vaksinasi di bulan Ramadhan dengan membangun Posko Vaksinasi di pelataran mesjid-mesjid utama di Kabupaten Maros, mulai, Selasa (5/4/2022), kemarin.
Kepala Polres Maros, AKBP Fathur Rochman, mengatakan di Posko “Vaksinasi Presisi”, Tim Vaksinasi Polres Maros memberikan pelayanan vaksin gratis kepada masyarakat dan jemaah sholat tarwih saat ini di dua titik lokasi, yakni di Mesjid Agung Ar Rahman Maros serta Mesjid Al Markaz Al Islami, Kabupaten Maros.
“Kita tahu bahwa saat ini kita berada dibulan Ramadan dan Pemerintah sudah mengumumkan bahwa aktivitas di bulan Ramadan diberlakukan normal,maka penting bagi kita untuk kebut akselerasi Vaksinasi kepada masyarakat,” kata AKBP Fathur Rochman.
Dia berharap, jamaah yang belum melakukan vaksinasi atau belum vaksin lengkap, bisa melakukannya di posko vaksinasi Polres Maros ini, dan pelayanannya gratis, tanpa pungutan. Fathur menargetkan, setiap hari warga yang melakukan vaksinasi di dua posko itu, sekitar 500 hingga seribu dosis.
Fathur menyebut, akan mengoptimalkan akselerasi vaksinasi dosis III karena pelaksanaan ibadah di Bulan Ramadhan sudah diberlakukan normal, sehingga harus dilakukan percepatan vaksinasi boster.
“Oleh karena itu menghadapi bulan Ramadan saya minta akselerasi vaksinasi terus ditingkatkan khususnya vaksin booster ketiga. Sehingga pada saat rangkaian kegiatan ibadah di bulan Ramadan, kegiatan mudik semua dalam kondisi betul-betul memiliki kekebalan atau imunitas,” pungkas mantan Kasat Lantas Polrestabes Makassar itu. (roma)