Survei Elektabilitas AHY Tertinggi Calon Wapres, LSI: Masyarakat Ingin Transformasi di Pemerintahan

Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono. (Foto: Ist)
menitindonesia, JAKARTA – Direktur Riset LSI, Fathur Rahman, merelease hasil survei bakal calon wakil presiden pada Pilpres 2024 mendatang, menunjukkan elektabilitas Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berada di urutan pertama, melampaui sejumlah nama besar lainnya.

BACA JUGA : Pimpin Deklarasi Anti Balap Liar, Kapolrestabes Makassar Imbau Agar Pembalap Liar Mengikuti Event LBSR

BACA JUGA : Warga Minta Polres Maros Tertibkan Truk Pengangkut Tanah di Marusu, Diduga Ada Yang Curi Tanah Timbunan


 

AHY berada di urutan pertama sebagai kandidat wakil presiden, dengan presentase tertinggi (24,6 persen). Posisi kedua ditempati Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno (19,5 persen).
Kemudian di posisi ketiga, Ketua DPR Puan Maharani (13,2 persen) dan di posisi keempat Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (7,1 persen).
“Hasil ini menunjukkan masyarakat berharap ada transformasi di struktur pemerintahan melalui tokoh-tokoh muda yang muncul,” kata Fathur Rahman melalui keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (22/4/2022).
Dia menyebutkan, elektabilitas AHY yang cukup tinggi, karena dinilai publik sebagai bentuk keseriusan SBY dan Partai Demokrat dalam transformasi kepemimpinan
“Elektabilitas AHY paling tinggi karena masyarakat menilainya bisa menjadi harapan masyarakat untuk regenerasi kepemimpinan nasional,” jelasnya.
Sikap tegas AHY yang menolak pengesahan Rancangan Undang-Undang (RUU) Omnibus Law Cipta Kerja, RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP), RUU Mineral dan Batubara (Minerba), dan perpanjangan masa jabatan presiden, menjadi nilai lebih bagi AHY untuk mendapat elektabilitas tertinggi.
Survei LSI dilakukan pada 7-15 April 2022 dengan metode wawancara telepon secara acak (multistage random sampling) terhadap 1.500 responden. (roma)


TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini