Beri Kemudahan Warga Bayar PBB, Kelurahan Bitowa Gelar “Jemput Bola”

Jemput Bola Bayar PBB di Bitowa, Warga Baruga Prima Griya Antusias bayar PBB. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Kepala Seksi (Kasi) Pembangunan Kelurahan Bitowa, Kecamatan Manggala, Nurhayati, menggenjot penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dengan turun lapangan “jemput bola”. Kegiatan ini dilakukan bekerjasama dengan RW 06 Baruga, Kompleks Griya, Antang, Kamis (26/5/2022).
“Kami mengajak warga dan RT RW, melakukan sosialisasi dan memberikan kemudahan bagi warga melakukan pembayaran PBB, agar bisa mencapai target PBB tahun 2022. Yah kita harus turun jemput bola,” kata Nurhayati, didampingi Ketua RW 06, Muhammad Azis, kepada wartawan.
Dia menyampaikan, bahwa mulai dari pagi hingga sore, meski di hari libur nasional, pihaknya tetap melayani pembayaran PBB di Baruga Kompleks Prima Griya dengan cara jemput bola yang terpusat di RW 6 Kelurahan Bitowa itu.
“Program jemput bola ini merupakan program Kelurahan Bitowa, saat ini kita pusatkan di RW 06 Bitowa. Para Ketua RT dan RW setempat mengorganisir warganya untuk mendapatkan kemudahan pembayaran PBB,” ujarnya.
Dalam sehari pembayaran PBB, lanjut Nurhayati, dia mengaku pihaknya berhasil mengumpulkan hasil pembayaran PBB warga setempat sebesar Rp5.500.000.
“Pemberian layanan jemput bola, juga akan dilakukan di beberapa tempat di wilayah kelurahan Bitowa agar warga yang ingin membayar PBB mendapatkan kemudahan dan sekaligus bisa memberikan sosialisasi kewajiba warga kepada pemerintah,” pungkasnya. (muhammad rifai)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini