Buka Turnamen RBC Cup 2022, Ketua KONI Makassar Dorong Atlet Basket Berprestasi Internasional

Ketua KONI Makassar, Ahmad Susanto. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Ketua Umum KONI Makassar, Ahmad Susanto, membuka turnamen RBC Cup 2022 yang digelar Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Makassar, di Lapangan Kampus Universitas Ciputra Center Point Of Indonesia, Selasa (14/6/2022).
Hadir dalam pembukaan turnamen tersebut Ketua Umum Perbasi Donny Kosasih dan Ketua Perbasi Kota Makassar. Turnamen RBC Cup 2022 dan pertandingan putri itu, bertujuan untuk menjaring bibit unggul sekaligus persiapan Porprov XVII Sulsel 2022.
Ketua KONI Makassar, Ahmad Susanto, dalam sambutannya, mengatakan, turnamen seperti ini perlu terus dilaksanakan agar dapat menghasilkan bibit atlet berbakat.
“Turnamen ini diharapkan memberi kontribusi di turnamen daerah maupun nasional dan internasional,” kata Ahmad Susanto.
Dia juga memberi apresiasi kepada atlet basket karena telah mencetak sejarah pertama kalinya di Indonesia atas raihan juara SEA Games tahun lalu.
“Kita harus apresiasi atas prestasi atlet basket yang ditoreh karena telah mencetak sejarah pertama kalinya untuk Indonesia,” ujarnya.
Olehnya Ahmad berharap, dengan turnamen RBC Cup ini dapat menjadi perangsang bagi setiap pemain untuk berpacu menjadi atlet handal yang lahir dari Kota Makassar.
“Kami juga berharap ini bisa menjadi panduan untuk basket di indonesia,” tuturnya.
Selain itu, Ahmad juga menyampaikan bahwa saat ini perkembangan dunia olahraga di Kota Makassar semakin maju dan berkembang pesat melalui berbagai event yang dilaksanakan.
Dia menuturkan, jika KONI Makassar akan terus mendukung perkembangan dunia olahraga hingga dapat melahirkan atlet-atlet olahraga berprestasi.
“Melalui turnamen bola basket ini saya berharap agar para atlet-atlet bola basket yang ikut berkompetisi, tetap terus bersemangat guna meraih prestasi,” tutupnya. (andi esse)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini