Fraksi-Fraksi DPRD Maros Sampaikan Saran dan Catatan Atas Pertanggungjawaban Bupati Tahun Anggaran 2021

Ketua DPRD Maros, HA Patarai Amir memimpin Rapat Paripurna Pertanggunjawaban Bupati Maros tahun anggaran 2021. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAROS – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Maros menggelar rapat paripurna jawaban eksekutif atas pandangan umum fraksi- fraksi DPRD terhadap Raperda tentang pertanggung jawaban pelaksanaan APBD Kabupaten Maros tahun 2021, di Ruang Rapat Utama DPRD Maros, Rabu (15/6/2022).
Rapat tersebut dipimpin langsung Ketua DPRD Maros, HA Patarai Amir didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Maros, Hj Haeriah Rahman dan Hj A Fatmawati, serta Sekretaris DPRD Drs H Eldrin Saleh Nuhing, MSi. Turut hadir dalam rapat para anggota Forkopimda, Camat, dan para Pimpinan OPD se Kabupaten Maros.
Pada rapat paripurna ini, juga dilakukan penandatanganan persetujuan bersama Raperda tentang pelaksanaan pemilihan kepala Desa Serentak dan Antar Waktu oleh Bupati Maros, AS Chaidir Syam dan Ketua dan para Wakil Ketua DPRD Maros.
Hasil pembahasan Pansus Raperda tentang Pemilihan Kepala Desa Serentak dan antar waktu, dibacakan oleh Anggota Fraksi Partai NasDem, H.Nasir. Semua anggota fraksi-fraksi menyetujui Raperda tentang Pemilihan Pilkades Serentak dan Antar Waktu.
Dalam sambutannya, AS Chaidir Syam menyampaikan, secara umum jawaban eksekutif atas pandangan frkasi-fraksi. Dia mengucapkan terima kasih atas pandangan dari seluruh fraksi yang berisi saran dan catatan agar pemerintah daerah mengoptimalkan sumber-sumber pendapatan daerah.
“Saran dan catatan Anggota DPRD Maros yang disampaikan melalui pemandangan fraksi-fraksi, akan kami tampung, sehingga nantinya pemerintah daerah akan mengoptimalkan sumber sumber penghasilan daerah dan ke depannya dapat lebih ditingkatkan lagi,” kata Chaidir Syam.
Dia menekankan, atas segala masukan terkait Raperda Pertanggung Jawaban Anggaran Tahun 2021. akan menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Maros.
Terkait Raperda pemilihan kepala Desa, Chaidir menyampaikan, akan dilaksanakan secara serentak, di mana pemilihan akan dilaksanakan pada 16 Desa serentak dan 2 Desa Antar Waktu.
Dalam pelaksanaannya nanti, kata dia, akan dilakukan dengan baikdan terlaksana secara demokratis, terarah, aman dan damai.
“Kami menjamin pelaksanaan Pilkades serentak nanti, berlangsung demokratis, dan yang paling penting aman dan damai,” pungkasnya. (asrul nurdin)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini