Siang Ini Jokowi Resufle Dua Menterinya, Hadi Jadi Menteri ATR Gantikan Sofjan Jalil, Zulhas Jadi Mendag Geser Muhammad Lutfi, Ketua FAKK: SYL di Zona Aman

Presiden Jokowi, resufle dua menterinya. (Foto: Ist)
menitindonesia, JAKARTA – Undangan dari Istana Negara untuk resufle kabinet sudah beredar. Rencana Presiden Jokowi akan mengganti dua menterinya dan sekaligus mengisi beberapa pos wakil menteri. Rencana pelantikannya dilakukan hari ini, di Istana Negara, Rabu (15/6/2022).
Ketua Forum Anti KongKalikong (FAKK), Ahmad Mabbarani, menyebutkan, jika Presiden Joko Widodo (Jokowi) hanya mengganti dua menterinya, yakni Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR), Sofjan Jalil digantikan oleh Hadi Tjahyanto dan Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi, digantikan oleh Zulkifli Hasan.
Lebih lanjut, Ahmad Mabbarani mengatakan, selain mengangkat dua menteri Jokowi juga akan mengisi beberapa job wakil menteri. Menurutnya, pengangkatan wakil menteri, tidak akan memberikan manfaat bagi negara.
“Untuk apa angkat wakil-wakil menteri. Kan sudah ada sekretaris menteri dan dirjen-dirjen di kementerian. Ini bikin boros saja fasilitas negara,” terangnya.
Terkait issu Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL), yang santer dikabarkan akan diresufle, Ahmad Mabbarani mengungkapkan bahwa issu tersebut sengaja dihembuskan pihak-pihak yang ingin “menikam” SYL dari belakang.
Padahal, kata dia, Presiden Jokowi menganggap SYL salah satu menteri andalannya selain Luhut Binsar Pandjaitan dan Sri Mulyani.
“SYL itu menteri paling profesional meskipun dia kader partai. Itu sebab dia dipercaya Jokowi, jadi saya yakin posisinya aman dari resufle,” pungkasnya. (roma)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini