Sosialiasi Germas Kemenkes, Anggota DPR Komisi IX Ashabul Kahfi Ajak Lengkapi Vaksin

Anggota DPR RI Komisi IX, Ashabul Kahfi memberikan materi pada sosialisasi Germas Kemenkes. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Anggota Komisi IX DPR RI, Dr H Ashabul Kahfi M.Ag, menghadiri sosialisasi yang digelar Direktorat Kesehatan Jiwa Direktorat Pelayanan Kesehatan Masyarakat Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, di Hotel Lamacca, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Sabtu (18/6/2022).
Dalam sambutannya Ashabul Kahfi, mengingatkan masyarakat untuk melengkapi vaksin. Menurutnya, vaknisasi akan membuat kekebalan tubuh masyarakat semakin baik.
“Jika kesehatan warga jadi baik, maka akan baik bagi orang lain pula, menghadirkan lapangan kerja bagi orang lain,” kata Wakil Rakyat Daerah Pemilihan Sulsel I ini.
Ashabul Kahfi, menambahkan, karena kebanyakan, hanya orang yang sehat yang mampu hidup mandiri dan memberi manfaat yang banyak.
“Hanya orang mandiri mampu kreatif, dan hanya orang kreatif mampu ciptakan lapangan pekerjaan,” ujar Kahfi.
Sementara narasumber lain yang turut hadir dalam kegiatan ini, mengibaratkan sebuah payung dan air hujan untuk mengajak masyarakat melaksanakan vaksinasi.
“Karena lagi hujan, saya ibaratkan virus dan penangkalnya itu ibarat payung dan air hujan. Jika hujan turun sebaiknya menggunakan payung, air terhalau dengan payung, seperti itulah penyakit dan penangkalnya,” ujar dr. H. Erman Tri Sulistyo dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan.
Saat sesi tanya jawab, salah seorang warga bertanya di luar dari pokok bahasan. Adi menanyakan perihal BPJS Kesehatan yang selalu merasa dipersulit rumah sakit. Menimpali itu Kahfi segera menjawab dan akan meneruskan permasalahan-permasalahan yang terus menjadi persoalan warga.
“Tidak ada alasan rumah sakit tidak memberi pelayanan bagi warga, kalau ada langsung hubungi saya, sebentar saya kasih nomor telfon saya, apalagi kalau menyangkut BPJS dan tidak memperoleh akses kesehatan,” pungkasnya.
Akhir acara, Kahfi mengajak warga peserta yang hadir untuk menyempurnakan vaksinasi. Bagi yang belum pernah vaksin, sudah memperoleh vaksin ke-2 dan vaksinasi booster.
“Yang mau vaksin pertama, kedua dan booster, besok di tempat yang sama ada vaksinasi dan itu gratis, silahkan daftarkan diri.
Setelah kegiatan, para peserta kegiatan mengejar Anggota Komisi IX DPR RI Dapil I Sulsel untuk melakukan swafoto (selfie) khususnya peserta dari kalangan ibu-ibu. (asrul nurdin)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini