Alumni Angkatan 96 Perjuangkan Eks Caleg Gerindra Jadi Ketum IKA SMANSa Maros, Jubir: Generasi Kami di Pertengahan

Bakal Calon Ketum SMANSa Maros, Muhammad Ilyas Cika. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAROS – Menjelang pelaksanaan Musyawarah Besar (Mubes) Ikatan Alumni SMA Negeri 1 (SMANSa) Maros, bursa bakal calon ketua pun mulai santer dibicarakan di kalangan alumni SMANSa.
Juru Bicara Alumni SMANSa Angkatan 1996, Hasan Rahim, mengatakan dalam angkatannya akan mengusulkan nama Muhammad Ilyas Cika sebagai bakal calon Ketua SMANSa pada Mubes nanti.
“Angkatan 96 akan memanfaatkan momentum Mubes ini untuk mengusung Muhammad Ilyas Cika calon Ketua Umum IKA SMANSA pada Mubes kali ini,” kata Hasan Rahim.
Lebih lanjut, Hasan Rahim menambahkan, Muhammad Ilyas Cika memiliki pengalaman di berbagai organisasi, di anataranya, mantan Ketum Badan Koordinasi Kesenian Indonesia (BKKI) Kabupaten Maros, mantan Ketum Laskar Merah Putih Maros dan mantan Ketum ICMI Muda Maros.
Melihat sepak terjang dan pengalaman Muhammad Ilyas itu, dia mengklaim, bahwa Angkatan 96 SMANSa sudah solid mengusung mantan Caleg DPRD Maros dari Partai Gerindra pada Pemilu 2019 itu. Alasan angkatan 96 mengusung Muhammad Ilyas Cika, menurut Hasan Rahim bukan tanpa alasan.
“Angkatan kami adalah angkatan yang berada pada pertengahan, memiliki hubungan emosional dengan kakak angkatan di atasnya dan mengayomi adek-adek angkatan di bawahnya,” ujarnya.
Hasan Rahim menambahkan, secara filosofis, Angkatan 96 mengandung makna harmoni di antara seluruh angkatan, menyatukan kakak-kakak angkatan di atasnya dan adik-adik angkatan di bawahnya.
“Memiliki makna dinamisasi dan stabilisasi, dibolak-balik bagaimanapun angkanya tetap 96,” ucap Kepala Bidang P2P Dinkes Maros ini.
Dia pun berharap, Mubes IKA SMANSa kali ini, menjadi ajang musyawarah mufakat yang bermartabat, yang menghadirkan Ketua Umum yang mampu menyatukan seluruh angkatan dalam rumah besar IKA SMANSa.
“SMANSa ini sekolahnya para Juara, dan figurnya itu Muhammad Ilyas Cika, Angkatan 96,” pungkasnya. (asrul nurdin)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini