Makassar Sport Show Bakal Dimeriahkan Ribuan Atlet dari Cabor KONI Makassar

Ist
menitindonesia, MAKASSAR – Makassar Sport Show yang diselenggarakan KONI Kota Makassar bekerjasama manajemen Nipah Mall, akan dimeriahkan 15 Cabang Olahraga (Cabor) yang dipertandingkan.
Diperkirakan, ribuan atlet bakal mengikuti event Makassar Sport Show Pekan Olah Raga Nipah (PON), yang rencana dihelat pada 29-31 Juli 2022.
Mulai dari Cabor Anggar, basket 3×3, barongsai, bulutangkis, balap sepeda, breakdance, catur, senam, dan panahan, karate, muathai dan taekwondo, dipastikan akan ikut pertandingan.
Selain itu, Cabor lain yang juga dipertandingkan yakni tenis meja, sepatu roda dan sepakbola ‘golorong’.
Ketua KONI Kota Makassar, Ahmad Susanto mengatakan, Makassar Sport Show merupakan program KONI Makassar dalam meningkatkan prestasi olahraga di kota ini.
“Ada ribuan atlet akan berpartisipasi di event ini. Ada cabor yang diikuti perwakilan kecamatan dan kelurahan. Sebagian besar cabor diikuti anak-anak sekolah,” katanya di kantor KONI Makassar, Senin (25/7/2022).
Menurut Ahmad partisipasi anak sekolah dalam event olahraga ini merupakan bagian dari pembinaan atlet usia dini yang menjadi salah satu prioritas KONI Makassar.
Dia menegaskan, 15 cabang olahraga dilibatkan secara langsung mengatur semua cabor yang dipertanggungkan. Beberapa pengurus KONI Makassar juga dilibatkan sebagai tim monitoring dan evaluasi.
Ahmad Susanto juga mengharapkan Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto atau Dannya Pomanto, bisa hadir dan sekaligus membuka event ini.
Sementara itu. Marketing and Communication Nipah Mall, Nafila, mengapresiasi kolaborasi KONI Makassar di event Pekan Olahraga Nipah tahun ini. Ia berharap kolaborasi ini terus terjalin di masa-masa mendatang.
“Hampir semua pertandingan akan menggunakan venew di Nipah Mall. Hanya bulutangkis yang digelar di lapangan badminton kantor Gubernur Sulsel yang berada di samping gedung Nipah. (andi esse)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini