Buka Piala Ketua DRPD Festival Daengta ri Lakkang, Ketua KONI Makassar: Terima Kasih Kakak Rudianto Lallo Peduli Pembinaan Olahraga

Ketua KONI Makassar Ahmad Susanto membuka turnamen sepakbola di Lakkang . (Foto: Ist)
menitindonesia, MAKASSAR – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Makassar berkomitmen melakukan pembinaan olahraga Makassar hingga titik terluar. Tidak hanya di darat, pembinaan juga dilakukan di wilayah kepulauan.
Penegasan ini disampaikan Ketua KONI Kota Makassar, Ahmad Susanto DB saat memberi sambutan pada pembukaan turnamen sepak bola Ketua DPRD Makassar Cup di Pulau Lakkang, Minggu (7/8/2022).
“Terima Pak Ketua DPRD, kakak Rudianto Lallo yang selalu mensupport pembinaan olahraga, terutama sepak bola. Ini semakin mendukung lahirnya atlet berprestasi,” kata Ahmad Susanto.
Dia juga menegaskan, bahwa KONI berkomitmen membina prestasi olahraga Makassar hingga titik terluar. “KONI akan terus mendorong olahraga untuk melahirkan atlet berprestasi, termasuk kita tunggu ada atlet berprestasi dari Lakkang,” ujarnya.
Ahmad Susanto juga secara khusus mengapresiasi kelebihan Pulau Lakkang, pulau yang berada di tengah-tengah kota Makasar. Terlebih warga di pulau ini terus menjaga budaya dan tradisi yang masih berkembang.
Di depan ratusan warga, Ketua KONI Makassar juga memasukkan Lakkang sebagai salah satu sentra pengembangan olahraga melalui pembangunan sport center mini seperti yang diprogramkan di setiap kecamatan.
Turnamen sepakbola merupakan salah satu rangkaian Festival Daengta ri Lakkang yang diinisiasi Ketua DPRD Kota Makassar. Kegiatan olahraga lainnya adalah pertandingan sepak takraw, dayung, dan beberapa cabang olahraga lainnya.
Khusus turnamen sepakbola diikuti enam kesebelasan. Panitia menyiapkan hadiah total puluhan juta rupiah.
Ketua KONI Makassar dan rombongan menyeberang ke Pulau Lakkang dengan menggunakan perahu tradisional. Rombongan start dari Dermaga Kera-kera di samping kampus Unhas.
Pembina olahraga Lakkang, Sukarno Lallo mengapresiasi kehadiran Ketua KONI Makassar, Ahmad Susanto dan beberapa pengurus KONI lainnya.
Sukarno menyebut Ahmad Susanto merupakan ketua KONI Makassar yang pertama berkunjung ke Pulau Lakkang. Sukarno optimis kehadiran Ketua KONI Makassar akan memberi semangat terhadap pembinaan olahraga di pulau ini.
Selain Ketua KONI, pembukaan turnamen sepak bola juga dihadiri Camat Tallo, Alamsyah Sahabuddin dan Lurah Lakkang. (asrul nurdin)