Tingkatkan Toleransi Umat Beragama, Wali Kota Danny Bangun Religius Park di Kawasan Untia Tahun 2023

Wali Kota Makassar, Danny Pomanto. (Foto: Ist)
menitindonesia, MAKASSAR,- Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto menyampaikan rencananya pada tahun 2023, nanti, akan membangun Religius Park di kawasan Untia, Kecmatan Biringkanaya, Makassar.
Kawasan itu, kata Danny, sebagai meningkatkan sikap toleransi antar umat beragama di Kota Makassar.
“Jika tidak ada kendala, kita akan membangun Religius Park di Kawasan Untia Biringkanayya, pada 2023 mendatang,” kata Danny usai menggelar ‘Forum Sipakainge’ yang diikuti tokoh-tokoh umat beragama di Hotel Four Point by Sheraton, Selasa (20/12/2022) malam kemarin.
Pembangunan Religius Park di Kawasan Untia, lanut Danny, melibatkan pihak swasta dengan menggunakan dana CSR.
“Jadi sudah ada yang siapkan tanah dan anggaran untuk membuat enam rumah ibadah. Lokasinya di Untia dan menggunakan dana CSR,” ucap Danny.
Rumah ibadah enam agama resmi seperti Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Budha, dan Konghucu akan dibangun dalam satu kawasan di Untia.
“Walaupun kecil, tapi paling tidak nanti ada rumah ibadah yang bersamaan di situ. Itu berdampingan, tahun depan direalisasikan,” tambahnya.
Religius Park, ujar Danny, tidak lain untuk mempererat hubungan antar umat beragama. Meski sudah banyak program perkuatan keimanan umat, namun diakuinya harus tetap diperkuat.
“Tujuan kita untuk mempererat hubungan antar umat beragama. Jadi toleransi. Belum cukup yang kita buat tahun ini (program perkuatan keimanan umat), tahun depan harus lebih kuat,” tegasnya. (*)