Wawali Parepare Kolaborasi Kementrian PUPR Bahas Penanganan Dampak Bencana

menitindonesia, PAREPARE – Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim, bersama Sekretaris Daerah Kota Parepare, Iwan Asaad, menerima kunjungan kerja dari Kepala Balai Jenneberang Pompengan Perwakilan Sulawesi Selatan, Jaya Sukarno, dan Direktorat Sumber Daya Air Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia Muhammad Nizam, yang digelar di Ruang Kerja Wakil Wali Kota Parepare, Jumat (3/2/2023).
Dalam pertemuan tersebut, Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim menyampaikan beberapa dampak bencana. Termasuk bagaimana sumber daya air baku yang terhambat akibat dari bencana banjir tersebut.
“Untuk pengelolaan air baku kita saat ini memang terjadi kendala, itu karena bendungan salo Karajae roboh setelah dilanda banjir bandang,” kata Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim.
Pangerang menjelaskan dalam pertemuan tersebut, dirinya mendapatkan wejangan dan petunjuk lebih lanjut apa kemudian yang akan menjadi kebutuhan kementrian sebagai bahan laporan nantinya.
“Kami diminta beberapa berkas untuk segera disampaikan ke kementerian, hanya saja kami diberikan batas waktu hingga 7 hari pasca bencana, sekarang kita akan segera penuhi kelengkapan tersebut untuk diteruskan kepada kementerian, dan kita juga segera berkonsultasi dengan Bapak Wali Kota Parepare,” jelas dia.
Dirinya juga mengatakan Pemerintah Pusat telah memberikan gambaran terkait rencana bantuan yang mereka akan prioritaskan di Kota Parepare.
“Alhamdulillah sudah ada titik terang, semoga ini menjadi berkah bagi masyarakat Kota Parepare untuk segera ditindaklanjuti,” harap eks Anggota DPRD Sulsel lima periode ini. (*)