Aksi Tanggap Camat Tallo Bantu Warga Menyingkirkan Batang Pohon Hanyut Terbawa Banjir

menitindonesia, MAKASSAR — Hujan lebat mengguyur Kota Makassar sejak pukul 03.00 Wita hingga Senin (13/2/2023) siang, mengakibatkan banjir hampir terjadi di seluruh wilayah Kota Makassar.
Wali Kota Makassar Ir. Mohammad Ramdhan Pomanto terjun langsung meninjau dan menginstruksikan seluruh jajarannya mulai dari Lurah, Camat dan OPD agar bersiaga memantau wilayahnya masing-masing dan menghimbau warga agar tetap hati-hati dan waspada menghadapi situasi ini.
Menindaklanjuti instruksi tersebut Camat Tallo Alamsyah Sahabuddin, S.STP, M.Si langsung turun ke lapangan memantau situasi dan kondisi wilayahnya.
Titik pertama yang dikunjungi adalah Jl. Ade Irma Nasution, Kelurahan Ujung Pandang Baru.
Di lokasi ini nampak Camat Tallo ikut membantu warga menyingkirkan batang pohon yang hanyut di badan jalan. walaupun kondisi hujan yang cukup lebat, Camat Alamsyah tetap semangat membantu sekaligus menghimbau warga agar mengantisipasi segala kemungkinan terburuk yang akan terjadi.
“Kami himbau kepada seluruh warga kecamatan Tallo untuk tetap berhati-hati. Tetap ki siaga mengantisipasi hal-hal yang mungkin terjadi diluar dugaan. Jagai anak ta, jagai keluargata dan jaga keselamatan ta semua. Kalau tidak ada keperluan yang mendesak di luar, sebaiknya tinggal saja di rumah,” imbuh Ancha, sapaan akrab Camat Tallo.
Alamsyah juga memerintahkan seluruh lurah, Pj. Ketua RT dan RW memantau wilayahnya masing-masing dan segera berkoordinasi dengan instansi terkait jika ada sesuatu yang terjadi seperti pohon tumbang dan lain-lain sebagainya. (*)