Forum Konsultasi Publik RPD Pemprov Sulsel Tahun 2024 – 2026, Taufan Pawe Sepakat

menitindonesia, PAREPARE – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, menandatangani Berita Acara Kesepakan Forum Konsultasi Publik Rancangan Rencana Pembangunan Daerah (RPD) Pemprov Sulsel Tahun 2024 – 2026. Kegiatan yang dibuka oleh Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman ini digelar di Four Points by Sheraton Makassar, Rabu (15/2/2023).

Taufan Pawe turut didampingi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Parepare Samsuddin Taha, dan Sekretaris Bappeda Parepare Zulkarnaen.

“Kegiatan ini sangat terkait dengan proses penyusunan rancangan rencana pembangunan daerah yang juga Parepare sementara menyusunnya,” kata Zulkarnaen.

Dirinya menjelaskan, pernyataan Gubernur Sulsel pada kegiatan ini menjadi dasar rumusan Wali Kota Parepare Taufan Pawe untuk membuat kebijakan untuk Rencana Pembangunan Daerah (RPD) Kota Parepare Tahun 2024 – 2026.

“Intinya bahwa semua kebijakan yang berlanjut itu perlu didukung oleh dokumen ini sehingga ada keberlanjutan,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan, tujuan forum konsultasi ini agar pimpinan daerah tidak serta merubah kebijakan yang telah berjalan baik. Khususnya program yang sudah dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat.

“Sehingga diharapkan dokumen ini melanjutkan program yang memang bersentuhan langsung dengan hak-hak dasar masyarakat,” pungkasnya. (*)