Proyek Sirkuit Untia dan Karbos Makassar Terus Berjalan, Kadispora: Menunggu Review Pokja

menitindonesia, MAKASSAR – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar memastikan proyek pembangunan sirkuit untia dan lapangan karebosi terus berjalan. Ia memastikan proyek itu sementara dalam peninjauan manajemen kontruksi.
“Progresnya untia dan karbos sampai saat ini terus berjalan. Sekarang lagi tinjau MK (manajemen konstruksi) lokasi memastikan semua berjalan sesuai aturan,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Andi Pattiware dikonfirmasi, Selasa (21/3/2023).

BACA JUGA:
Berikan Dampak Besar Bagi Masyarakat, Warga Lette Apresiasi Program Kesehatan Temanta’ Ahmad Susanto

Ware sapaan akrabnya mengatakan Pemkot Makassar sangat serius dalam mendukung program Wali Kota Makassar di bidang olahraga. Ini terbukti dengan terus mendorong semua pihak untuk mempercepat proses administrasi.
“Kalau jujur ya, kita maunya mulai pengerjaan awal itu di bulan 5 2023 tahun ini. Tapi kita kembalikan lagi ke Pokja untuk melakukan review dengan instansi terkait,” jelasnya.
Bahkan pihaknya sudah melakukan kunjungan ke Jakarta dan rapat terbatas terkait kedua proyek tersebut dalam hal percepatan.
“Sudah zoom beberapa kali. Sudah juga ke Jakarta terkait kelengkapan dokumen. Ya sudah kita upayakan semua semaksimal munkin,” paparnya.
Bahkan menurut Ware, progres renovasi lapangan karebosi juga mengalami hal yang sama. Baginya tahun ini juga dilakukan pengerjaan.
“Karbos juga begitu menunggu pokja. artinya berjalan sesuai dengan proses,” tutupnya.
Sebelumnya, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Makassar sudah menyiapkan sekira Rp71 miliar untuk merenovasi total Lapangan Karebosi.
Angka itu telah disepakati dalam kontrak kerja multiyears yang mana alokasi pengerjaan pada 2023 mencapai Rp50 miliar lalu dilanjutkan pada 2024 sebesar Rp21 miliar. (*)