Tarawih Pertama, Taufan Pawe Bersama Masyarakat Parepare Salet di Masjid Terapung BJ Habibie

menitindonesia, PAREPARE – Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe melaksanakan salat Tarawih malam pertama Ramadan 1444 Hijriyah bersama masyarakat Parepare di Masjid Terapung BJ Habibie, Parepare, Rabu malam (22/3/2023).
Taufan Pawe (TP) ditemani Wakil Wali Kota Parepare, H Pangerang Rahim, dan beberapa Kepala SKPD, di antaranya Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Parepare, Budi Rusdi. Tampak juga putra bungsu Taufan Pawe, Muh Ilhamsyah Taufan.
Salat tarwih malam pertama ramadan di Masjid Terapung BJ Habibie, tampak disesaki oleh ribuan jemaah. Bahkan para jemaah ada yang rela salat di pelataran masjid.
Usai salat, Taufan Pawe disalami sejumlah warga dan mengajaknya berswafoto.
“Alhamdulillah, bersama masyarakat Kota Parepare melaksanakan salat Tarwih pertama di bulan suci Ramadan 1444 Hijriyah pada Rabu malam. Semoga kita semua senantiasa diberikan kesehatan dan kekuatan dalam melaksanakan ibadah sebulan penuh di bulan yang suci dan mulia ini. Marhaban Ya Ramadan,” tulis Taufan Pawe di akun media sosial pribadinya seperti dikutip dari artikel.news.
Usai salat dan melayani masyarakat berswafoto, Taufan Pawe menyempatkan mengunjungi Kawasan Wisata Kuliner Religius yang berada di area Masjid Terapung BJ Habibie, Pantai Mattirotasi.
Taufan Pawe melihat dari dekat fasilitas yang ada di kawasan itu, seperti taman bermain anak, kontainer bagi UMKM, lapangan olahraga pasir putih, hingga tempat sampah. Sesekali Taufan Pawe berbincang dengan Budi Rusdi yang juga Plt Kepala Dinas PUPR Parepare.
“Kawasan Kuliner Religius ini sangat representatif. Mari bersama kita jaga, pelihara, dan rawat dengan baik. Jaga kebersihannya, buanglah sampah pada tempatnya. Karena kawasan ini nantinya akan ramai dikunjungi oleh masyarakat, tidak hanya Parepare, tapi dari seluruh Sulawesi Selatan, bahkan nasional,” harap Taufan Pawe yang juga Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel. (*)