Jaring Atlet Usia Dini, Perbasasi Makassar Sasar SD dan SMP

menitindonesia, MAKASSAR – Persatuan Baseball Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) kota Makassar melaksanakan sosialisasi kepada pelajar.
Hal ini dilakukan guna menjaring bibit atlet usia dini cabang olahraga yang sangat populer di Amerika Serikat.
Sosialisasi Perbasasi kota Makassar akan dilaksanakan pada SMP Negeri maupun Swasta dan Sekolah Dasar Negeri maupun Swasta di kota Makassar.
Ketua Umum Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Baseball – Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Kota Makassar Muh. Ansar mengungkapkan, kegiatan tersebut melibatkan siswa SDN/ swasta mulai kelas 4-6 dan SMPN/ swasta kelas 1-3.
“Adapun kegiatan tersebut berlangsung sejak Mei-Desember 2023 mendatang dengan cara mendatangi SD dan SMP di kota Makassar serta Lapangan Softball Karebosi Makassar,” paparnya.
Ia menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan olahraga softball untuk para pelajar.
Kemudian mensosialisasikan program satu siswa satu cabang olahraga.
”Selain itu, juga untuk mendukung program kerja Perbasasi kota Makassar, mensosialisasikan cabor Softball bagi siswa dan SD dan SMP serta masyakarat, mensosialisasikan cabor Softball di kota Makassar, merekrut atlet tingkat SD dan SMP di Makassar,” kata Ansar.
“Bahkan Bapak Danny Pomanto ( Walikota Makassar ) merupakan Atlet Softball di masanya, mulai level daerah hingga Nasional pernah dilewatinya dan banyak lagi atlet kota Makassar yang masih aktif bermain,” lanjutnya. (*)