KONI Makassar Gaungkan Sosialisasi One Student One Sport hingga Ke Mal

menitindonesia, MAKASSAR – Ada banyak hal yang bakal dihadirkan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Makassar pada peluncuran maskot Pekan Olahraga Kota (Porkot) Makassar VIII 2023, di Atrium Mal Ratu Indah (MaRI), Sabtu (8/7/2023).
Launching Porkot Makassar 2023 mengusung tema, “Starting Champions Road to Porkot Makassar”.
Ketua KONI Kota Makassar, Ahmad Susanto menjelaskan, launching maskot Porkot Makassar akan dirangkaikan dengan sejumlah kegiatan.
Yakni, Sosialisasi One Student One Sport, talk show, lomba senam, pemilihan duta Porkot, dan penyerahan bonus kepada atlet dan pelatih berprestasi.
“Launching Porkot Makassar sengaja digelar di mal agar publik dan masyarakat Makassar bisa mengetahui lebih luas rencana penyelenggaraan event ini,” ujar Ahmad Susanto.
Sosialisasi One Student One Sport ini merupakan wujud nyata perhatian KONI Makassar melakukan pembinaan olahraga, terutama atlet usia dini.
Maka tak heran, untuk menyukseskan program ini KONI Makassar bahkan menggandeng khusus Dinas Pendidikan Makassar, untuk menjadikan program ini sebagai variabel penilaian di setiap satuan pendidikan.
Rencananya Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto akan hadir langsung dalam acara ini.
Forkopimda Makassar juga diundang hadir. Begitu juga jajaran pengurus cabang olahraga dan stakeholder terkait lainnya.
Porkot Makassar VIII 2023 dijadwalkan berlangsung September 2023 mendatang.
Ketua panitia pelaksana, Haji Kusayyeng berujar, pihaknya sudah melakukan persiapan untuk pelaksanaan Porkot Makassar ini.
Persiapan yang dilakukan antara lain penetapan cabang olahraga dan nomor yang akan dipetadingkan, lokasi pertandingan dan hal teknis lain menyangkut penyelenggaraan Porkot Makassar.
“Porkot Makassar tahun ini akan mempertandingkan 27 cabang olahraga. Tim technical delegate sudah menetapkan nomor yang akan dipertimbangkan di masing-masing cabor,” tandasnya. (*)