Reses di Camba, Ketua DPRD Maros Patarai Amir Serap Aspirasi Warga, Mulai Jalan Tani Hingga Jalan Berlumpur

Ketua DPRD Maros HA Patarai Amir menyerap aspirasi warga di Desa Mattiro Deceng Kecamatan Camba. (Ist)
menitindonesia, MAROS – Ketua DPRD Kabupaten Maros H.A. Patarai Amir menggelar Reses Masa Persidangan III tahun sidang 2022 – 2023 di Dusun Sato, Desa Mattiro Deceng Kecamatan Camba, Rabu (12/7/2023).
Dalam rapat penyerapan aspirasi warga ini, hadir Kepala Desa Mattiro Deceng Abdul Kadir, Camat Camba, Al Ikhsan, dan juga hadir seratus lebih undangan tokoh masyarakat setempat.
BACA JUGA:
Meriahnya ICE 2023 di Makassar, Booth Konsep Lorong Wisata Jadi Perhatian
Faisal, warga di Desa Mattiro Deceng, menyampaikan aspirasinya terkait fasilitas jalan tani yang ada di Dusun Sato. Ia meminta agar pemerintah Kabupaten Maros memperhatikan pembangunan jalan pertanian di Desa Mattiro Deceng.
“Jalan pertanian ini merupakan jalan penghubung antara Desa Mattrio Deceng dan Desa Cempaniga. Sudah lama kondisinya rusak, sehingga pemerintah sudah saatnya melakukan perbaikan,” kata Faisal.
BACA JUGA:
Rakernas APEKSI XVI di Makassar, Begini Pesan Titipan Presiden Jokowi untuk Wali Kota se-Indonesia
Selain Faisal, Salah satu Guru TK, Kurniati, juga menyampaikan aspirasinya terkait kondisi sarana pendidikan yang ada di Desa Mattiro Deceng. Ia meminta langsung kepada Ketua DPRD HA Patarai Amir agar jalan setapak yang tiap hari dilalui siswa-siswi menuju sekolah TK, agar diperbiki. “Kondisi jalan setapak ini sekarang rusak parah, kalau musim kemarau seperti ini menghasilkan banyak debu, kalau musim hujan berlumpur, sehingga sulit dilalui anak-anak, Pak Ketua,” ujar Kurniati.
Warga Dusun Ujung, Mukti yang juga hadir dalam reses tersebut, tak mau ketinggalan menyampaikan aspirasinya terkait pengerukan sungai di dusunnya yang kini mengalami pendangkalan. Borahima, salah seorang warga, juga menyampaikan keluhannya terkait minimnya bantuan sosial dari pemerintah ke Desa Mattiro Deceng ini, misalnya bantuan subsidi harga kebutuhan pokok.
“Penduduk di desa ini hampir semua petani, bisa dikategorikan petani miskin atau petani kurang mampu. Pak Ketua, kami usulkan agar di Desa Mattiro Deceng ini dibangun pasar murah dan mohon untuk bantuan subsidi harga bahan pokok,” ujar Borahima.
Setelah mendengarkan satu per satu aspirasi warga, HA Patarai Amir menyampaikan, bahwa semua usulan warga ini telah dicatat dan akan diperjuangkan untuk menjadi program prioritas pada tahun anggaran mendatang.
“Tugas kami sebagai wakil rakyat, mendatangi warga untuk mendengar aspirasi seperti ini. Aspirasi yang kami serap melalui kegiatan reses ini, wajib kami perjuangkan di DPRD nanti, Insya Allah,” pungkasnya. (asrul nurdin)