Penataran Pelatih dan Wasit Juri Pencak Silat, Ketua KONI Makassar Ahmad Susanto Titip Beberapa Hal Penting

Ketua KONI Kota Makassar, Ahmad Susanto menghadiri Penataran Pelatih dan Wasit Juri yang dilaksanakan IPSI Kota Makassar, Kamis (10/8/2023).
menitindonesia, MAKASSAR — Ketua KONI Kota Makassar, Ahmad Susanto menghadiri Penataran Pelatih dan Wasit Juri yang dilaksanakan IPSI Kota Makassar, Kamis (10/8/2023).
Dalam sambutannya, Ahmad Susanto mengapresiasi Penataran Pelatih dan Wasit Juri yang dilaksanakan IPSI Kota Makassar.
“Salah satu hal penting dalam mewujudkan Indonesia Emas adalah prestasi. Dimana salah salah satu indikatornya pembangunan manusia,” kata Ahmad Susanto.
Kata Ahmad Susanto, gelaran yang dilakukan IPSI Makassar adalah pandangan visioner ke depan. Dimana Pencak silat memiliki tantangan berbeda ke depan.
“Pencak silat bukan sekadar olahraga, tetapi juga budaya. Dan pelatihan ini sangat penting,” tuturnya.
Melalui kesempatan ini, Ahmad Susanto menitipkan beberapa hal, terkait integrasi program dan sinergitas KONI Kota Makassar.
“Orientasi kita adalah juara, tetapi itu bukan utama. Melainkan olahraga tampil sebagai mitigasi sosial, memberikan energi positif bagi masyarakat,” sebut Ahmad Susanto.
Aksi balap liar, perkelahian kelompok, hingga busur-busur, bisa ditangkal dengan olahraga. Salah satunya pencak silat. (*)