Anies Beberkan Isi Pembicaraannya Usai Ketemu Surya Paloh: Inginkan AHY Cawapres?

Foto: Anies memberikan keterangan pers usai bertemu dengan Surya Paloh dan Tim 8 Koalisi Perubahan. (ist)
menitindonesia, JAKARTA – Bakal calon presiden (capres) Koalisi Perubahan dan Perbaikan yang digawangi Partai NasDem, Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Anies Baswedan, menyampaikan isi pertemuannya dengan Ketua Umum Partai NasDem Drs H Surya Dharma Paloh atau Surya Paloh, di Hotel Grand Hyatt, Kamis (24/8/2023), malam.
“Jadi kami meng-update, masing-masing menceritakan perkembangan di kawasan masing-masing, baik NasDem, Demokrat dan PKS. Progresnya cukup menggembirakan. Kami bersyukur dengan capaian koalisi,” kata Anies Baswedan saat ditemui usai pertemuan.
Dalam pertemuan tersebut, Anies mengatakan pembicaraannya terkait bagaimana koalisi perubahan untuk lebih diterima masyarakat. Selain itu, kata dia, juga berbagi informasi dan analisisnya. “Jadi diskusinya tambah panjang,” katanya.
Sementara, di tempat yang sama, Surya Paloh menambahkan, partai pendukung Anies masih memiliki optimisme yang tinggi dan koalisi perubahan pun masih tetap solid. “Ya ini masih terjaga secara baik ya, jadi tidak ada masalah,” ujar Surya.
IMG 20230825 WA0004 e1692925377638
Foto: Anies Baswedan dan AHY – disebut memiliki chymetri pada Pilpres nanti.

Mr. Z: Anies Tegas Pilih AHY

Sebelumnya, Anies bertemu sahabatnya “Mr. Z” secara empat mata–sekitar dua minggu lalu–membicarakan tentang cawapres. Mantan Gubernur DKI itu menyampaikan bahwa dirinya tegas memilih Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai bakal cawapres mendampinginya di Pilpres 2024, mendatang.
Kepada Mr. Z, Anies mengaku kalau ia berusaha meyakinkan Surya Paloh agar Partai NasDem bisa menerima AHY sebagai cawapresnya. Bahkan, kata Mr. Z, Anies bercerita banyak tentang kelebihan-kelebihan yang dimiliki AHY.
“Mas Anies tegas memilih satu nama, yaitu Mas AHY. Mas Anies juga ceritakan kelebihan-kelebihan Mas AHY,” ujar Mr Z, minta agar namanya tak disebutkan. (AE)