Demokrat Sulsel Nyaman Dukung Prabowo, Ni’matullah: Keputusan Majelis Tinggi Sesuai Harapan Rakyat

Foto: Ketua Partai Demokrat Sulsel, Ni'matullah RB.
menitindonesia, MAKASSAR – Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Selatan H. Ni’matullah Rahim Bone, mengatakan keputusan rapat majelis tinggi partainya menetapkan Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden (capres) di Pilpres 2024 merupakan keputusan yang tepat dan sesuai harapan rakyat.
“Sungguh kami bersyukur, sesudah kesulitan pasti datang kemudahan, ini keputusan yang membuat kader Demokrat di Sulsel merasa sangat nyaman. Ini sesuai harapan rakyat. Wajib bagi kami bekerja keras untuk mengantarkan Pak Prabowo Subianto menjemput takdirnya sebagai Presiden RI. Kami akan all out pada Pilpres nanti,” kata Ni’matullah kepada jurnalis media ini, Senin (18/9/2023).
BACA JUGA:
Buka Kejurda Futsal AFP Sulsel, Wali Kota Danny: Pemkot Siapkan Anggaran Rp400 M Bangun Sarana Olahraga
Ni’matullah menuturkan, bahwa Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), setelah mencermati perkembangan dan dinamika politik terkini, menggelar rapat bersama anggota majelis tinggi di Cikeas, Minggu (17/9), kemarin.
Dalam rapat majelis tinggi partainya itu, lanjut Ni’matullah, diputuskan Demokrat bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang digawangi Partai Gerindra, Partai Golkar, PAN, PBB, Partai Gelora dan PSI. Demokrat juga menjadi salah satu partai pengusung Prabowo sebagai capres di Pilpres 2024 mendatang. “Keputusan resminya akan disampaikan pengumumannya pada saat Rapimnas nanti oleh Pak SBY,” ujarnya.
BACA JUGA:
Sebut Bakal Ada PD 3, Dhidis Bholonk Dorong Relawan ‘Pasukan Padi 2019’ Gabung ke Laskar Prabowo
Selain itu, kata dia, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) juga menyampaikan secara langsung kepada Prabowo Subianto yang juga adalah Ketum Partai Gerindra, mengenai aspirasi perubahan dan perbaikan yang selama ini diusung Partai Demokrat.
“Mas AHY menyampaikan ke Pak Prabowo bahwa rakyat memerlukan perubahan dan perbaikan dalam berbagai aspek kehidupan bangsa dan negara. Pak Prabowo meresponnya secara positif, meyakini bahwa konstanta dalam kehidupan adalah perubahan,” ungkap Ulla, sapaan akrab Ni’matullah Rahim Bone.

Mesin Politik Demokrat Segera Bergerak Menangkan Prabowo

Dengan demikian, lanjut Ulla, sesuai instruksi AHY kepada seluruh Ketua DPD dan Ketua DPC, ia bersama seluruh Ketua DPC Demokrat se Sulsel akan menghadiri Rapimnas di Jakarta untuk merapatkan barisan dan mempersiapkan mesin politik Demokrat untuk memenangkan Prabowo Subianto di Pilpres.
“Saya sudah instruksikan semua Ketua DPC dan seluruh kader Demokrat di Sulsel supaya merapatkan barisan dan menjalankan mesin politik sampai ke TPS untuk memenangkan Prabowo di Pilpres,” ujarnya. (AE)