Tallo FC Juara Liga Anak Lorong 2023, Begini Isi Hati Camat Alamsyah

Tallo FC kembali memperlihatkan ketangguhannya saat berhadapan dengan Rappocini FC di final Liga Anak Lorong yang berlangsung di lapangan Telkom Jalan A Pettarani, Makassar, Senin (16/10/2023).
menitindonesia, MAKASSAR — Tallo FC kembali memperlihatkan ketangguhannya saat berhadapan dengan Rappocini FC di final Liga Anak Lorong yang berlangsung di lapangan Telkom Jalan A Pettarani, Makassar, Senin (16/10/2023).
Pada pertandingan partai final Tallo FC berhadapan Rappocini FC berjalan imbang. Kedua tim saling menyerang, namun di menit-menit awal Tallo FC hampir saja kebobolan saat mendapat serangan dari Rappocini FC, beruntung bola mengenai tiang sebelah kanan gawang Tallo FC. Babak pertama ditutup dengan skor, 0 – 0.
Memasuki babak kedua, panasnya laga loan terasa. Kedua tim saling jual beli serangan. Namun, tak satupun peluang berbuah gol. Alhasil, laga pun ditutup dengan kedudukan masih tetap sama, 0 -0.
Pertandingan selanjutnya dilanjutkan dengan adu penalti dengan lima penembak masingmasing tim.
Adu penalti ini pun akhirnya dimenangkan Tallo FC dengan Skor 3 – 1, satu bola Tallo FC disumbangkan oleh Arya nomor punggung 13, sedangkan Rappocini FC ada tiga penembaknya tidak mampu menjebol gawang Tallo FC, mengantar Tallo menjurai Liga Anak Lorong menuju Sokarno Cup Tahun 2023.
Selain membawa pulang piala juara 1, Arya nomor punggung 13 pemain depan Tallo FC Juga membawa pulang piala pencetak gol terbanyak.
Pelatih Tallo FC Irfan Realist mengatakan, kemenangan tersebut adalah kemenangan bersama, dan berkat kerja tim yang kompak serta dukungan Camat Tallo Alamsyah Sahabuddin sebagai pembina dan Lurah Rappojawa Andi Makkarumpa sebagai Manager.
“Kemenangan ini adalah kemenangan kita semua, ingat semua ini berkat dukungan yang tiada henti hentinya dari bapak Camat Tallo sebagai pembina kita,” ujarnya.
Demikian Lurah Rappojawa sebagai Manager, yang selama ini terus bersama mulai dari awal turnamen sampai selesai.
“Saya mewakili anak-anak menyampaikan rasa terimakasih kepada bapak camat, dan pak Lurah Rappojawa atas dukunganta, serta kami juga berterimaksih kepada warga Kecamatan Tallo, yang selama ini setia mengawal dan mendoakan kami dalam setiap pertandingan,” tutur Irfan Realist.
Atas kemenangan anak-anak binaanya, Alamsyah sahabuddin mengungkapkan kebahagiaannya dan rasa bangga atas apa yang diraih anak anak Kecamatan Tallo.
“Alhamdulillah kita bisa meraih juara, itu menandakan bahwa kalian orang pilihan Kecamatan Tallo. Atas kemenangan ini kami bangga dan bahagia, bahwasannya kalian mampu memperlihatkan kepada orang di luar Kecamatan Tallo, bahwasannya anak lorong di Tallo memiliki talenta-talenta pemain bola,” tutur Alamsyah Sahabuddin.
Turnamen Liga Anak Lorong Road To Gelora Bungkarno merupakan rangkaian dari peringatan HUT kota Makasar ke 416 tahun digelar oleh Pemerintah kota Makassar, yang bertujuan mencari bakat bakat atlit sepak bola yang akan mewakili Sulsel di turnamen Soekarno Cup. (*)