Relawan AMIN Bantu Air Bersih ke Warga Makassar Yang Terdampak Kemarau Panjang

FOTO: Relawan AMIN yang tergabung dalam ReSoPa menyalurkan air bersih kepada warga di Kota Makassar.
menitindonesia, MAKASSAR – Relawan Capres dan Cawapres, Anies-Cak Imin atau AMIN, yang tergabung dalam Relawan Soelawesi Pejuang Anies (ReSoPA), menyalurkan bantuan air bersih kepada ratusan keluarga di wilayah utara Kota Makassar yang selama ini kesulitan mendapatkan air bersih akibat terjadinya kemarau panjang.
Koordinator Lapangan ReSoPa, Burhanuddin mengatakan, pihaknya mengerahkan sejumlah unit mobil tangki air untuk mendistribusikan bantuan air tersebut. Hasilnya ratusan keluarga turut merasakan manfaat bantuan ini dalam menghadapi krisis air.
BACA JUGA:
Targetkan Swasembada Pangan, Mentan Amran Sulaiman Bertekad Tekan Impor Beras
“Bantuan ini inisiatif dari relawan ReSoPa. Ada tiga titik wilayah yang baru saja menjadi lokasi pendistribusian, yakni di Pannampu, Sinassara, dan Rappokalling, Kecamatan Tallo,” kata Burhanuddin melalui keterangannya di Makassar, Rabu (25/10/2023).
Burhanuddin menyebut, sudah lama warga di wilayah tersebut kekurangan air bersih. Sehingga Relawan AMIN, ReSoPa berinisiatip membantu meringankan beban warga. Dia juga menyayangkan lambannya pemerintah dalam merespon keluhan warga terkait air bersih.
BACA JUGA:
Dekranasda Makassar Belajar di Sentra UKM Surabaya, Fokus Perluas Wawasan Trend Kerajinan
“Seharusnya ada unsur dari pemerintah yang turun tangan, tapi ini berlarut-larut jadi kami dari Relawan AMIN memberikan solusi mengatasi masalah krisis air ini,” ujarnya.
Untuk itu, Burhanuddin menyampaikan kepada warga pentingnya untuk memilih pemimpin yang benar-benar memperhatikan warganya. “Insya Allah, AMIN sebagai pasangan yang amanah dan bisa mengatasi keresahan warga,” tandasnya.
Sementara itu, Ketua Umum KoReAn, Muhammad Ramli Rahim mengapresiasi kepedulian ReSoPa mendistribusikan air kepada warga. Menurut dia, relawan seyogyanya dapat hadir membantu di tengah masyarakat karena akan menjadi cerminan capres-cawapres yang didukungnya.
“Kita apresiasi, karena relawan yang baik adalah cerminan yang baik terhadap Pak Anies yang kita dukung selama ini,” katanya. (*)