Dua Model Operasi Pasar Disiapkan Wali Kota Makassar untuk Kendalikan Inflasi

FOTO: Danny Pomanto saat turun melakukan operasi pasar
menitindonesia, MAKASSAR – Sepuluh (10), unit mobil inflasi dan 144 Kontainer Terpadu (Konter), sudah disiapkan Pemerintah Kota Makassar untuk menggelar operasi pasar di permukiman. Itu di ugkapkan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto.
“Kami sudah menyiapkan dua model Operasi Pasar untuk mengendalikan angka inflasi di Makassar. Kami juga sudah berunding akan bikin dua model. Pertama di pasar dan kedua di permukiman. Di pasar kita punya 10 mobil inflasi dan kita 2 kali lipat. Kemudian di permukiman ada 144 Konter,” kata Danny usai mendampingi Pj Gubernur Sulsel mengecek harga sembako di Pasar Toddopuli, Kamis, (30/11/2023)
Dalam operasi pasar sambungnya, tim bentukannya itu fokus pada komoditi yang cenderung naik untuk mengantisipasi. “Jadi sebelum naik kita sudah potong di situ,” katanya.
Ditegaskan orang nomor satu Makassar ini, jika perihal tersebut dilakukan pastinya kompak dan mengumpulkan semua kekuatan untuk menyatukan kebijakan antara Pemkot Makassar dengan Pemprov Sulsel.
Pun dia mewanti-wanti harga terutama pada bulan Desember ini adanya momen hari raya juga kebutuhan meningkat. Apalagi masuk juga masa kampanye Pilpres. (*)