Sikap Pj Gubernur Bahtiar saat Berinteraksi ke Anak-anak Sungguh Mengagumkan

Foto : Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin Berinteraksi dengan Anak-anak Nelayan Takalar
menitindonesia, TAKALAR – Dalam lawatan ke dua tempat di Takalar yaitu Pelabuhan Boddia dan Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) Beba, pada Minggu (3/12/2023) Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin acap kali memperlihatkan pesan pada pepatah lama menyebutkan Berdiri sama tinggi duduk sama rendah.
Pribahasa lama ini artinya sederajat, pada momen kunjungan Gubernur Bahtiar di PPI Beba, ia disambut anak-anak nelayan yang telah berjejer di dermaga usai Bahtiar melakukan peninjauan.
Dimomen inilah dibuat hati warga meleleh kala melihat orang nomor wahid Sulsel itu berinteraksi dan mengusap kepala anak-anak sembari memotivasi untuk belajar dan penuh semangat.
“Ini semua sudah pulang sekolah? Semangat ki nak belajar, semoga nanti kalian ada jadi pemimpin. Ada pula jadi gubernur juga,” ujar Bahtiar sembari menebar senyum ke warga. Salah seorang anak pun yang begitu semangat mengaku sangat senang bertemu Gubernur Sulsel tersebut.
“Saya senang sekali bisa ketemu Pak Gubernurku” ucap Fatir, anak yang tinggal di sekitar Pelabuhan Boddia. Brigadir Herman, Anggota Pos Polairud Takalar, yang selama ini banyak berinteraksi dengan warga dan anak-anak sekitar Pelabuhan Boddia, ikut menyambut kedatangan Bahtiar.
“Warga di sini umumnya berprofesi nelayan, kedatangan gubernur disambut hangat Kami warga dibuat takjub lantaran sikapnya rendah hati. Beliau lebih dulu berinteraksi ke Masyarakat. Terutama anak-anak di wilayah ini,” katanya. (*)